Ini Dia Suami yang Curhat Istri Wafat Usai Melahirkan-Didoakan Ribuan Netizen

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 19:02 WIB
Pria yang curhat istri tercinta wafat usai melahirkan, Bisma (kanan) menggendong bayinya
Foto: Pria yang curhat istri tercinta wafat usai melahirkan, Bisma (bertopi putih) menggendong bayinya (Achmad Syauqi/detikcom)

Bisma mengenang momen terakhirnya bersama istri tercinta saat berada di ruang ICU rumah sakit. Sebelum kondisi istrinya semakin drop, istrinya itu sempat hendak berbicara sesuatu.

"Saat diobservasi sempat sadar dan saya ajak bicara dia mengangguk. Saya ajak pulang dia mengangguk seperti mau bicara," terang Bisma.

Bisma mengaku memposting kisah tentang istrinya itu semata untuk meminta bantuan doa dari netizen. Kisah tentang istrinya kontraksi pada Senin (3/8) hingga akhirnya tutup usia pada Jumat (7/8) tak disangkanya mengundang perhatian netizen.

"Niatnya cuma minta doa warga Klaten karena saya benar-benar tak mau kehilangan istri saya. Maka saya kumpulkan semua doa sebisanya dan terkumpul 20 ribu lebih emoticon serta 10 ribu lebih doa warga yang membuat saya haru," jelas Bisma.

Sementara itu, ibu Bisma, Tri Purwanti mengatakan anaknya tetap tegar usai ditinggalkan istrinya sembari merawat buah hatinya. Tri menyebut dia mendapatkan bantuan donasi ASI untuk cucu perempuannya itu.

"Sementara ada donasi ASI dan ditambah susu formula. Yang baru lahir ini anak kedua dan anak pertama laki-laki umur lima tahun," kata Tri Purwanti pada detikcom.

Sebelumnya diberitakan, curhatan pilu seorang pria yang ditinggal wafat istri saat melahirkan di RS viral. Unggahan kisah itu diposting pemilik akun Facebook Putu Bisma Putra di grup info Cegatan Klaten (ICK) sebanyak dua kali.

Postingan pertama berisi kisah istri pemilik akun yang melahirkan dengan operasi cesar pada Kamis (6/8). Operasi berjalan lancar tetapi sang istri mengalami pendarahan, selanjutnya dirujuk ke RS di Yogyakarta dan masuk ruang ICU.

Kemudian sang pemilik akun mem-posting cerita kedua pada Minggu (9/8). Hanya saja ceritanya berbeda sebab istri pemilik akun ternyata sudah meninggal dunia. Postingan ini menuai beragam komentar netizen, mayoritas mendoakan dan berharap Bisma bisa tegar.

Halaman

(ams/sip)