Round-Up

Progres Terkini Kasus Penyerangan Doa Nikah Anak Habib Umar Assegaf

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 18:37 WIB
Konferensi pers Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, terkait penyerangan acara pernikahan anak Habib Umar Assegaf di Polresta Solo, Selasa (11/8/2020).
Foto: Konferensi pers Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, terkait penyerangan acara pernikahan anak Habib Umar Assegaf di Polresta Solo, Selasa (11/8/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Yogyakarta -

Polisi masih menindaklanjuti kasus penyerangan acara doa bersama jelang pernikahan anak Habib Umar Assegaf di Solo Sabtu (8/8). Seperti apa progres terkini kasus tersebut?

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menggelar jumpa pers di Mapolresta Solo hari ini. Dalam jumpa pers tersebut, Luthfi mengungkap polisi telah mengamankan total tujuh orang terduga pelaku hingga saat ini.

"Lima sudah menjadi tersangka, yang dua masih kita dalami lagi," ujar Ahmad Luthfi dalam jumpa pers di Polresta Solo, Kamis (13/8).

Inisial tujuh orang tersebut yakni N, A, BD, MM, MS, ML, dan RM. Peran mereka beragam mulai dari melempar benda hingga memprovokasi.

Selain itu, polisi telah memeriksa 35 saksi terkait kasus ini. Mereka terdiri dari korban hingga masyarakat yang berada di lokasi kejadian. Sedangkan saat ditanya wartawan terkait motif di balik penyerangan ini, Ahmad Luthfi belum bersedia menyampaikannya.

"Motif akan disampaikan saat tersangka kumpul," jawabnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2