Polisi Sudah Menangkap 7 Terduga Penyerang Acara Doa Nikah di Solo

Sri Hartono - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 12:08 WIB
Para pelaku penyerangan acara nikah anak Habib Umar Assegaf di Polresta Solo, Selasa (11/8/2020).
Foto: Lima terduga pelaku penyerangan acara nikah anak Habib Umar Assegaf di Polresta Solo, Selasa (11/8/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Polisi kembali menangkap dua orang terduga pelaku penyerangan acara doa bersama menjelang pernikahan anak Habib Umar Assegaf di Solo, Sabtu (8/8). Sehingga total terduga pelaku yang sudah ditangkap polisi menjadi tujuh orang.

"Jadi dari sejak kejadian, kami sudah mengamankan 7 orang diduga pelaku," ujar Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak di kantornya, Kamis (13/8/2020).

Sedangkan dari hasil gelar perkara, 4 orang di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ade mengungkap tim Polresta Solo diback-up oleh Polda Jateng dan Mabes Polri untuk mengungkap kasus ini.

"Kami akan sampaikan perkembangan dari pendalaman," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi sempat menggelar jumpa pers di Mako 2 Polresta Solo pada Selasa (11/8). Saat itu Luthfi mengungkap inisial lima terduga pelaku yang sudah diamankan. Peran dari lima orang tersebut, kata Luthfi mulai dari melempar hingga memprovokasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2