Pilkada Solo

PAN-Golkar Resmi Dukung Gibran, PKS: Harusnya Malu Lawan Kotak Kosong

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 18:03 WIB
Gibran Rakabuming Raka datangi kantor DPP Partai Golkar untuk terima SK dukungan dari Golkar. Gibran tampak pakai masker-face shield saat kunjungi kantor Golkar
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Rengga Sancaya)
Solo -

Dukungan resmi Partai Golkar dan PAN hari ini kepada Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa semakin menguatkan potensi calon tunggal di Pilkada Solo. PKS, satu-satunya partai yang melawan Gibran menyampaikan, jika terjadi kotak kosong maka menjadi kemunduran demokrasi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto, mengatakan seharusnya partai politik (parpol) di Solo malu jika nantinya Gibran melawan kotak kosong.

"Mestinya partai-partai politik di Solo itu malu jika kotak kosong. Dalam sejarah, Solo belum pernah seperti itu. Makanya kalau ini sampai terjadi, sebuah kemunduran demokrasi," kata Sugeng saat dihubungi detikcom, Rabu (12/8/2020).

Sugeng juga mempertanyakan nyali parpol pendukung Gibran Rakabuming. Dia menyebut tak ada partai yang berani melawan sang putra presiden.

"Apa tidak ada koalisi parpol yang berani melawan Gibran? Apa nggak ada politisi Solo yang berani dan punya syarat untuk melawan Gibran? Ini jadi pertanyaan," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2