Jenazah Staf KPU Yahukimo yang Dibunuh OTK Dimakamkan di Sleman Besok

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 17:46 WIB
Sugeng Kusharyanto, orang tua Henry Jovinski staf KPU KPU Yahukimo, saat ditemui di rumah duka, Godean, Sleman, Rabu (12/8/2020).
Foto: Sugeng Kusharyanto, orang tua Henry Jovinski staf KPU KPU Yahukimo, saat ditemui di rumah duka, Godean, Sleman, Rabu (12/8/2020). (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Jenazah Henry Jovinski (25), staf KPU Yahukimo yang meninggal dibunuh orang tak dikenal (OTK), akan dimakamkan di Sleman. Saat ini jenazah Henry telah diterbangkan dari Papua ke Cengkareng untuk selanjutnya menuju Sleman melalui perjalanan darat.

"Jenazah almarhum sudah berangkat dari Yakuhimo. Dari Papua mungkin sampai petang ini sampai di Cengkareng dan ke Yogya melalui jalur darat mungkin paling cepat sampai sini dini hari besok," kata ayah Henry, Sugeng Kusharyanto (54) saat ditemui di rumah duka, Godean, Sleman, Rabu (12/8/2020).

Jenazah Henry akan dikebumikan besok di pemakaman di daerah Godean. Sugeng menjelaskan kendati Henry lahir dan tumbuh besar di Purwokerto, namun keluarga besar berada di Yogyakarta.

"Besok sekitar pukul 09.00 WIB dikebumikan," ucapnya.

Sugeng menyebut alasan jenazah putranya dikebumikan di Godean adalah keluarga berasal dari daerah tersebut. Selain itu, ada permintaan dari ibu Henry.

"Walaupun dia lahir dan besar di Purwokerto namun keluarga neneknya ada di sini. Dimakamkan di Yogya juga permintaan dari mamanya," terangnya.

Sebelumnya, Henry Jovinski (25) yang merupakan staf KPU Yahukimo menjadi korban pembunuhan OTK di Papua. Ia dibunuh saat hendak mengantar obat ke rumah rekannya.

"Sekitar pukul 14.00 WIT, saksi Kenang Mohi (35) bersama dengan korban atas nama Sdr Henry Jovinski (25) dari arah Kantor KPU menuju rumah saksi di Jalan Gunung, tepatnya di sekitar Kali Teh untuk mengantar obat dengan menggunakan sepeda motor, di mana korban di bonceng oleh saksi," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, kepada wartawan di Jayapura, Selasa (11/8).

Selanjutnya
Halaman
1 2