Terungkap! Ini Isi Tas Mencurigakan yang Bikin Geger di Masjid UNY

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 14:16 WIB
Benda mencurigakan di Masjid UNY, Selasa (11/8/2020).
Foto: Benda mencurigakan di Masjid UNY, Depok, Sleman, Selasa (11/8/2020). (Jauh Hari Wawan S./detikcom)
Sleman -

Polisi telah mengamankan benda mencurigakan yang disimpan di salah satu loker Masjid Mujahidin Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman. Apa saja isinya?

"Barang yang ada pada benda tersebut antara lain, kotak rokok, kertas karton, rafia, map, serta jam digital," kata Kasat Rekrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah saat ditemui di lokasi, Kecamatan Depok, Sleman, Selasa (11/8/2020).

Begitu dibongkar, kata Deni, isinya hanya rangkaian charger ataupun powerbank yang dibuka dalamnya. Semua itu, disusun seolah-olah menyerupai rangkaian.

"Kabel dan jam itu tidak terangkai. Begitu kita bongkar hanya rangkaian charger ataupun powerbank yang dibuka dalamnya, dibuat seolah-olah rangkaian tapi tidak terhubung sama sekali," paparnya.

Sebelumnya, sebuah barang mencurigakan ditemukan di Masjid Al Mujahidin UNY, Karangmalang, Caturtunggal, Depok, Sleman, pagi tadi. Benda tersebut ditemukan di salah satu loker masjid.

Benda tersebut ditemukan oleh salah seorang takmir masjid bernama Rizky Nugraha kurang lebih pukul 09.15 WIB. Tepatnya, di loker nomor 108

"Waktu teman-teman takmir baru membersihkan loker. Tiba-tiba di dalamnya ada benda mencurigakan itu," kata Rizky ditemui di lokasi hari ini.

Saat ini area di sekitar lokasi masjid sudah digaris polisi. Namun, sebagian area Masjid UNY sudah dibuka untuk kegiatan salat.

Tonton video 'Geger Tas Mencurigakan, Polisi: Isinya Alat Servis Elektronik':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)