Ada Temuan Tas Mencurigakan Berisi Ancaman, Masjid UNY Digaris Polisi

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 14:05 WIB
Penemuan benda mencurigakan berisi ancaman di Masjid UNY, Sleman, Selasa (11/8/2020).
Foto: Penemuan benda mencurigakan berisi ancaman di Masjid UNY, Sleman, Selasa (11/8/2020). (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Sebuah benda mencurigakan berisi ancaman ditemukan di loker Masjid Mujahidin Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Karangmalang, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman pagi ini. Kini sebagian kompleks Masjid UNY dipasangi garis polisi.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (11/8/2020) pukul 13.20 WIB, benda berupa tas mencurigakan itu telah diamankan polisi. Masjid juga telah dibuka untuk salat zuhur. Tampak beberapa jemaah berdatangan ke masjid untuk salat.

Loker yang digunakan untuk menyimpan benda mencurigakan itu juga telah dibuka. Beberapa jemaah yang ada di lokasi juga sempat mengamati loker itu. Usai dimanfaatkan untuk salat, pintu masjid sisi utara ditutup oleh takmir Masjid UNY.

Sebelumnya, benda mencurigakan tersebut ditemukan oleh salah seorang takmir masjid bernama Rizky Nugraha kurang lebih pukul 09.15 WIB. Tepatnya, di loker nomor 108.

"Waktu teman-teman takmir baru membersihkan loker. Tiba-tiba di dalamnya ada benda mencurigakan itu," kata Rizky ditemui di lokasi hari ini.

Menurut Rizky, benda mencurigakan itu tersimpan di dalam sebuah tas totebag berwarna hitam. Saat dibongkar isinya, ditemukan tulisan yang menurutnya bernada ancaman.

"BOM BILA TERIAK MELAWAN MELEDAK BERSAMA," seperti itu bunyi ancaman yang tertulis dalam secarik kertas yang menurut Rizky ditemukan di dalam tas bersama benda mencurigakan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2