Pasutri Korban Tewas Kecelakaan Cipali Niat Pulang Temui Anak Semata Wayang

Imam Suripto - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 21:05 WIB
Jenazah pasutri korban tewas kecelakaan tol Cipali, tiba di rumah duka di Tegal, Senin (10/8/2020).
Jenazah pasutri korban tewas kecelakaan tol Cipali, tiba di rumah duka di Tegal, Senin (10/8/2020). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kabupaten Tegal -

Pasangan suami istri (pasutri), Suharjo (40) dan Warkonah (35), adalah dua dari delapan korban tewas kecelakaan maut di Tol Cipali. Saat kejadian, pasutri itu berniat pulang untuk bertemu anak semata wayangnya, di Desa Bersole, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Ayah Suharjo, Ruja (70) mengatakan, saat kecelakaan terjadi, putra dan menantunya itu dalam perjalanan dari Jakarta ke Tegal. Suharjo dan Warkonah pulang kampung karena ingin ketemu dengan anak semata wayangnya, Alif (10) yang tinggal bersama Ruja di Desa Besole.

"Anak dan mantu ini kan pengin tilik anak satu-satunya. Dia tinggal sama saya di desa," kata Ruja saat ditemui di rumah duka, Senin (10/8/2020).

Selain itu, lanjutnya, Suharjo dan Warkonah pulang kampung karena ingin menghadiri hajatan saudaranya.

"Terus kebetulan ada undangan hajatan dari saudara di kampung," ujarnya.

Ruja mengungkapkan, Suharjo dan Warkonah merantau di Jakarta sejak puluhan tahun lalu. Keduanya bekerja sebagai pedagang ketoprak di daerah Pulogebang, Jakarta Timur.

Pantauan detikcom, jenazah pasutri ini tiba di rumah duka pukul 16.30 WIB dengan diantar mobil ambulans dari RS Arjawinangun. Isak tangis keluarga pun mewarnai kedatangan dua jenazah korban kecelakaan maut di tol Cipali itu.

Menurut rencana, jenazah Suharjo akan dimakamkan di pemakaman desa setempat malam ini. Sedangkan istrinya di desa asalnya, Desa Lembarawa, Jatibarang, Kabupaten Brebes.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut melibatkan dua kendaraan, yakni elf dan minibus Toyota Rush terjadi di KM 184 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Delapan orang penumpang Elf tewas akibat kejadian tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2