Mayat di Gunungkidul Ternyata Wisatawan yang Hilang di Pantai Goa Cemara

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 12:48 WIB
Evakuasi mayat di Pantai Wediombo, Gunungkidul, Senin (10/8/2020).
Foto: Evakuasi mayat di Pantai Wediombo, Gunungkidul, Senin (10/8/2020). (Dok Basarnas Yogyakarta)
Gunungkidul -

Tim DVI Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mengidentifikasi mayat yang ditemukan di pantai selatan Kabupaten Gunungkidul pagi tadi. Hasilnya, jenazah itu adalah korban laka laut di Pantai Goa Cemara Bantul.

Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta Asnawi Suroso menjelaskan, bahwa hasil identifikasi oleh Tim DVI Polda DIY keluar pukul 11.45 WIB. Di mana identitas jenazah adalah Ahmad Chairul Fatah (4), warga Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman.

"Berdasarkan DVI No 24/RS/005, jenazah teridentifikasi sebagai Ahmad Chairul Fatah melalui medical dan property jam 11.45 WIB," demikian penjelasan Asnawi melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Dengan penemuan tersebut, 7 korban laka laut di Pantai Goa Cemara, Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul sudah diketemukan. Adapun ketujuh korban adalah Joko Widodo (30), M Zafir Alfarizi (8), M Rizky Romadhon (7), Ahmad Chairul Fatah (4), Muhammad Zidan Abdori (8), Ulu Nur Rohmi (28) dan Ahmad Nur Fauzi (30), semuanya warga Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengapung di perairan pantai selatan Kabupaten Gunungkidul. Mayat tersebut saat ini berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk memastikan apakah korban laka laut di Pantai Goa Cemara, Bantul.

Selanjutnya
Halaman
1 2