Senangnya Catur Pelajar yang Terpaksa Jadi Kuli Saat Dihadiahi Smartphone

Febrian Chandra - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 19:02 WIB
Catur Ferianto (16) terpaksa jadi kuli agar bisa menabung membeli smartphone
Foto: Catur Ferianto (16) terpaksa jadi kuli agar bisa menabung membeli smartphone (Febrian/detikcom)
Grobogan -

Semangat Catur Feriyanto (16) yang terpaksa menjadi kuli karena tak punya smartphone kini berbuah manis. Pelajar kelas 7 MTs asal Kabupaten Grobogan itu dapat hadiah dari Pemkab Grobogan.

Catur tampak sibuk memilih ponsel impiannya untuk belajar online atau daring di konter, Sabtu (8/8) kemarin. Dia ditemani Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Amin Hidayat saat memilih smartphone untuknya belajar daring.

"Seneng bisa pilih sendiri HP yang diinginkan dan bisa belajar kapan pun tidak nunggu mbak pulang kerja baru bisa pinjam," kata Catur saat dihubungi wartawan, Minggu (09/02020).

Catur yang bekerja sebagai kuli diupah Rp 50 ribu per hari. Dia menyebut uang tabungannya belum cukup membeli smartphone. Dia pun kini lega bisa memiliki smartphone untuk belajar daring.

"Uangnya baru terkumpul Rp 150 ribu. Diparingi HP rasane seneng (diberi HP rasanya senang)," cerita Catur semringah.

Catur Ferianto (16) pelajar yang jadi kuli tampak sibuk memilih smartphone, Sabtu (8/8/2020)Foto: Catur Ferianto (16) pelajar yang jadi kuli tampak sibuk memilih smartphone, Sabtu (8/8/2020) (Febrian/detikcom)

Sementara itu, Amin menyebut smartphone untuk Catur itu berasal dari Pemkab Grobogan. Dia berharap Catur smartphone itu bisa dimanfaatkan Catur mengikuti sekolah daring.

"Sabtu (8/8) sore sudah mendapatkan bantuan handphone lengkap dengan kuota internet dari Pemerintah Kabupaten Grobogan. Sebagai fasilitas untuk belajar secara daring," kata Amin saat dihubungi detikcom.

Selanjutnya
Halaman
1 2