1 dari 5 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Goa Cemara Ditemukan Tewas

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 21:21 WIB
Satu dari lima korban hilang terseret ombak Pantai Goa Cemara, Bantul ditemukan tewas, Jumat (7/8/2020).
Satu dari lima korban hilang terseret ombak Pantai Goa Cemara, Bantul ditemukan tewas, Jumat (7/8/2020). (Foto: Dok. Basarnas Yogyakarta)
Bantul -

Satu dari lima orang wisatawan terseret ombak di Pantai Goa Cemara, Bantul ditemukan dalam kondisi tewas. Korban bernama Muhammad Zafir Zakir (8) warga Kecamatan Tempel, Sleman.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah IV, Dwi Rias Pamuji membenarkan hal tersebut. Menurutnya, korban ditemukan di Pantai Pandansimo sekitar pukul 19.00 WIB.

"Iya benar (satu korban ditemukan) di selatan tambak udang Pandansimo pukul 19.10 WIB," katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (7/8/2020).

Dwi menjelaskan, penemuan korban bermula saat tim SAR gabungan sedang patroli ke arah muara Progo. Ketika tengah patroli, tim SAR gabungan dipanggil oleh nelayan yang hendak mengangkat jaring.

"Melihat mayat tersangkut jaring miliknya, kemudian mayat dibawa ke TKP Pantai Goa Cemara menggunakan ambulans SAR Satlinmas Satpol PP DIY," ucapnya.

Dwi menambahkan, korban saat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban adalah satu dari lima wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Goa Cemara, Kamis (6/8) kemarin.

"Korban A1 (akurat 100 persen) atas nama Muhammad Zafir Zakir Alfarizi, putra Bapak Joko (Widodo)," ucap Dwi.

Dengan penemuan satu korban tersebut, saat ini masih ada emat korban yang belum ditemukan. Keempatnya adalah Joko Widodo (30), M. Rizky Romadhon (7), Ahmad Chairul Fatah (4) dan Muhammad Zidane Abdori (8).

Tonton video 'Aksi Heroik Dadan Selamatkan Wisatawan yang Ditelan Ombak':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)