Usai Nyangkut 12 Jam di Median Jalan Pantura, Truk Muatan Motor Dievakuasi

Mochamad Saifudin - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 19:15 WIB
Proses evakuasi truk bermuatan motor yang tersangkut di median Jalan Pantura Demak
Foto: Proses evakuasi truk bermuatan motor yang tersangkut di median Jalan Pantura Demak (dok. Satlantas Polres Demak)
Demak -

Setelah tersangkut sekitar 12 jam di atas median jalan Pantura Demak, truk bermuatan sepeda motor akhirnya berhasil dievakuasi. Truk yang nyangkut itu bisa dievakuasi setelah crane dari Semarang tiba.

"Untuk evakuasi hanya memakan waktu sekitar 1 jam-an. Namun yang lama tadi menunggu operator crane dari Semarang karena tidak sembarang orang bisa menjalankan crane jadi harus nunggu ahlinya," kata Kanit Laka Satlantas Polres Demak Ipda Bambang Susilo saat dimintai konfirmasi detikcom lewat pesan singkat, Kamis (6/8/2020).

Sementara itu dari video yang dikirim Kasat Lantas Polres Demak AKP Dani Permana Putra melaporkan proses evakuasi selesai pada pukul 17.37 WIB. Truk bermuatan motor itu tersangkut di atas median Jalan Pantura Demak KM 18 arah Semarang-Kudus pukul 05.00 WIB tadi.

Dari video itu tampak kepala truk sudah berganti dari warna oranye menjadi hijau. Terlihat crane mengangkat rantai yang dikaitkan di bagian belakang truk.

Sebelumnya diberitakan, sopir truk bermuatan motor itu Yasik Biqolbi (25) mengaku mengantuk. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Lalu lintas di sekitar lokasi sempat tersendat lantaran badan truk bermuatan motor itu hampir melintangi jalan.

"Ngantuk. Perjalanan dari Jakarta mau kirim ke Surabaya," kata sopir truk muatan motor, Yasik Biqolbi (25) di lokasi kejadian, pagi tadi.

Proses evakuasi truk itu menunggu crane dari Semarang. Sebab, beban muatan truk itu berat.

"Ini masih nunggu crane dari Semarang beserta kepala truknya, karena patah asnya juga. Harus menghadirkan crane mengingat muatannya, kalau derek tidak bisa dikhawatirkan terguling," kata Bambang pagi tadi.

(ams/rih)