Pilkada Sragen

PKS-Gerindra Belum Lempar Handuk Cari Jago Penantang Bupati Yuni

Andika Tarmy - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 15:49 WIB
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati
Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Foto: Andika Tarmy/detikcom)
Sragen -

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sragen masih membuka peluang maju Pilkada 2020, meski mayoritas partai telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto. PKS terus menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra dan berharap ada kesepakatan.

"Saat ini kita masih membangun komunikasi dengan Gerindra. Karena partai yang lain sudah merapat ke Mbak Yuni, praktis (pilihan) tinggal Gerindra," kata Ketua DPD PKS Sragen, Idris Burhanudin, dihubungi detikcom, Kamis (6/8/2020).

Idris mengakui komunikasi dengan Partai Gerindra sudah terjalin cukup intens. Kedua partai sudah membuka komunikasi baik di tataran daerah maupun pusat. Apalagi kedua partai ini sempat sukses berduet mengusung Kusdinar Untung Yuni-Dedy Endriyatno di Pilkada 2015 lalu.

"Insyaallah cukup intens. Tataran daerah dan pusat sudah ada komunikasi," imbuhnya.

Meski begitu, kata Idris, pihaknya belum bisa memastikan hasil komunikasi antara kedua partai ini. Namun pihaknya meyakini akan segera muncul perkembangan, mengingat tenggat pendaftaran yang semakin dekat.

"(Peluangnya) masih fifty-fifty. Kita pun juga di-deadline oleh DPP untuk menentukan sikap. Nanti saya sampaikan beberapa hari ke depan," paparnya.

Gayung bersambut, Partai Gerindra menerima dengan baik sikap PKS tersebut. Partai Gerindra membenarkan sudah ada komunikasi dengan PKS terkait Pilkada Sragen.

"Kita menyambut baik sikap PKS. Peluang masih terbuka, dulu waktu mengusung Mbak Yuni di Pilkada 2015 juga berdua bisa menang," ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro.

Selanjutnya
Halaman
1 2