Sudah 7 Jam, Kebakaran 3 Toko di Rembang Belum Padam

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 19:23 WIB
Kebakaran melanda toko di Rembang, Rabu (5/8/2020).
Kebakaran melanda toko di Rembang, Rabu (5/8/2020). (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Kobaran api kembali muncul setelah sempat meredup di lokasi kebakaran tiga toko Tunggal Jaya di Jalan Kartini, Rembang. Kebakaran yang terjadi sejak pukul 11.45 itu hingga sore ini, atau sekitar tujuh jam ini belum juga padam.

Salah seorang petugas Damkar Satpol PP Rembang, Sriyanto, menyebut titik api terus bermunculan dari berbagai sudut ruangan di ketiga toko tersebut. Kini, kobaran api terbesar terjadi di bagian gudang belakang bangunan toko.

"Api membesar lagi, itu bisa dilihat. Tadi sempat kecil, tapi belum padam. Ini masih terus kami upayakan. Bagian belakang sana, juga ada tim yang masih berjuang. Di sana masih besar," kata Sriyanto kepada detikcom di lokasi kejadian, Rabu (5/8/2020).

Sriyanto menyebut, truk tangki suplai air sudah secara terus-menerus lalu-lalang menyediakan air. Bahkan disebutnya ada ratusan kali truk mengambil stok air untuk pemadaman.

"Sudah nggak kehitung, ratusan kali mungkin. Ini sudah mulai bingung ambil air dari mana lagi, karena suplai air menipis," imbuhnya.

Kebakaran melanda toko di Rembang, Rabu (5/8/2020).Kebakaran melanda toko di Rembang, Rabu (5/8/2020). Foto: Arif Syaefudin/detikcom

Anggota Ubaloka yang turut membantu proses pemadaman, Saiful Halim, menyebut banyak petugas yang mulai kelelahan. Sudah sekitar tujuh jam para petugas berjibaku untuk memadamkan api.

"Ini banyak yang kelelahan petugas. Saya tidak bisa bantu padamkan, hanya bisa bantu evakuasi rekan-rekan yang mulai kelelahan, kita wira-wiri beli makan dan minum. Bahkan tadi ada anggota yang belum sarapan, kasihan, sampai malam ini tak sampai kemasukan makanan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran tiga toko Tunggal Jaya di Jalan Kartini, Rembang, hari ini sudah terjadi selama lima jam. Api sudah mulai meredup dan kini hanya tersisa bekas titik api yang perlu dilakukan pendinginan.

Tonton video 'Kebakaran Hebat Landa 3 Toko di Rembang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2