Setelah 5 Jam, Api yang Membakar 3 Toko di Rembang Mulai Jinak

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 17:42 WIB
Kebakaran tiga toko di Rembang, jam 17.11 WIB, Rabu (5/8/2020).
Foto: Kebakaran tiga toko di Rembang, jam 17.11 WIB, Rabu (5/8/2020). (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Kebakaran 3 toko Tunggal Jaya di Jalan Kartini, Rembang, Rabu sudah terjadi selama lima jam. Api sudah mulai meredup dan kini hanya tersisa bekas titik api yang perlu dilakukan pendinginan.

Berdasarkan pantauan di lapangan pukul 17.11 WIB, Rabu (5/8/2020), petugas masih berada di lokasi kejadian. Api diketahui sudah muncul sejak pukul 11.45 WIB.

Kasatreskrim Polres Rembang AKP Bambang Sugito menjelaskan, petugas gabungan sudah mulai melakukan proses pendinginan. Hal itu guna menghindari adanya api baru yang muncul dan mengakibatkan kebakaran yang lebih luas.

"Proses pendinginan ini, untuk memastikan benar-benar api ini sudah padam. Ini petugas Damkar juga mulai membongkar perkakas yang ada di bangunan, biar tidak ada titik api baru yang muncul," kata Bambang kepada detikcom di lokasi kejadian sore ini.

Bambang menjelaskan, tim Satreskrim Polres Rembang telah terjun langsung ke lokasi kejadian. Untuk menyelidiki kronologi insiden kebakaran, termasuk dugaan penyebab kebakaran tersebut.

"Kami masih menunggu api padam dan lokasi setempat dingin. Ini masih panas, berbahaya juga. Belum bisa saya pastikan kronologinya termasuk dugaan penyebab kebakaran," paparnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2