Viral! Curhatan Gadis Klaten Singgung Kena Tilang di Musim Corona

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 18:40 WIB
Tangkapan layar curhat gadis kena tilang di Klaten
Foto: Tangkapan layar curhat gadis kena tilang di Klaten (dok. Ist)
Klaten -

Curhatan seorang gadis kena tilang di Klaten viral di media sosial. Gadis itu mengeluhkan kena tilang saat pandemi virus Corona atau COVID-19.

Posting-an itu diunggah akun Facebook Dewi di Info Cegatan Klaten (ICK) hari ini sekitar pukul 11.00 WIB. Dilihat pukul 18.26 WIB, posting-an itu sudah mendapat sekitar 12 ribu komentar, dan 6 ribu tanggapan.

"Lagi pisan kui broo motorku keno tilangan saiki daerah penggung klaten sak jek e aku ora tau keno tilang gowo pit kui, Iki opo tow jano razia opo? Jare ijik korona tp ngopo kog wes musim tilangan? Padahal yo pns bar gajian 😅 Dunia ini sangat lucu," tulis Dewi seperti dikutip detikcom, Rabu (5/8/2020).

Jika diterjemahkan bebas kira-kira seperti ini, "Baru sekali ini broo motorku kena tilang sekarang (di) daerah Penggung, Klaten, selama ini saya tidak pernah kena tilang bawa motor itu. Ini sebenarnya razia apa? Katanya masih Corona tapi kenapa sudah musim tilangan? Padahal PNS juga habis gajian dunia ini sangat lucu,".

Unggahan itu disertai dua gambar tangkapan layar percakapan Dewi dengan seseorang yang diduga saudaranya terkait tilang itu. Dalam percakapan itu tampak jika motor yang ditilang itu tak dilengkapi surat lengkap. Respons Dewi terkait laporan tilang itu yang diduga memantik beragam reaksi dari netizen.

Ribuan netizen pun memberikan berbagai komentar. Ada yang menyindir, hingga ada yang menanggapinya dengan bercanda.

"Numpak Barakuda wae mbak anti tilang, tapi Yo kudu ganti status dadi tahanan (naik Barakuda saja mbak anti tilang, tapi harus ganti status jadi tahanan)," tulis akun iNdra Warkop.

Tonton video 'Kemenkes: Herbal atau Jamu Tak Bisa Sembuhkan Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



"Keno tilang pite ra nek STNK ne alias blong, terus muni muni karo sing gowo pit, Ndang anu diposting group nek bayar 100rb polisine, aku tak melu up ben tambah ramai (kena tilang motornya tanpa STNK blong terus marah sama yang bawa motor. Lalu di-posting di grup kalau bayar polisi 100 ribu, saya tak ikut up biar ramai)," tulis akun Artika Lakshita Dewi.

"Berita penting ini harus ku laporkan di setiap kelurahan 😂," tulis Yunus Arif Bakhtiar.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugerah Rachman membenarkan jika ada razia kendaraan di Jalan Yogya-Solo daerah Penggung, Klaten. Dia menyebut yang bersangkutan ditilang karena tidak memakai helm.

"Ya benar. Jelas-jelas nggak pakai helm," kata Bobby saat dimintai konfirmasi detikcom sore ini.

Tangkapan layar curhat gadis kena tilang di KlatenFoto: Tangkapan layar curhat gadis kena tilang di Klaten (dok. Ist)

Bobby mengatakan sedang mencermati posting-an itu. Rencananya dia akan meminta keterangan yang bersangkutan dan akan diberikan penjelasan terkait kegiatan tilang hari ini.

"Kita akan minta keterangan yang bersangkutan. Kita berikan penjelasan," terang Bobby.

detikcom sudah menghubungi akun Dewi di Facebook namun hingga berita ini ditulis belum mendapat respons.

(ams/rih)