PKS Tinggal Sendirian Cari Lawan Jagoan PDIP di Pilkada Boyolali

Ragil Ajiyanto - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 17:58 WIB
Ilustrasi Fokus Nasib Pilkada Langsung (Andhika Akbaransyah)
Foto: Ilustrasi Pilkada. (Andhika Akbaransyah)
Boyolali -

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin Pilkada Boyolali 2020 tidak hanya diikuti oleh calon tunggal. PKS berharap akan muncul calon baru untuk menantang pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP).

Humas DPD PKS Boyolali, Ahmad Hasyim, berharap akan ada calon lain sehingga Pilkada Boyolali tak hanya calon tunggal. Saat ini masih ada waktu sekitar satu bulan sebelum masa pendaftaran pasangan calon ke KPU.

"Masih terbuka ruang bagi masyarakat yang mau menghadirkan kompetitor bagi calon yang ada. Kita masih berusaha. Mudah-mudahan nanti bisa, karena kan yang namanya politik itu sangat cair. Bisa saja ada perubahan-perubahan," kata Hasyim saat dihubungi melalui telepon, Rabu (5/8/2020).

Diakui, saat ini memang belum ada calon atau tokoh yang akan diusung oleh PKS. Namun pihaknya berharap nanti ada kejutan-kejutan di akhir-akhir jelang pendaftaran.

"Semoga akan muncul calon lain. Kita berharap demokrasinya berjalan sehat, artinya kalau demokrasi itu kan ada kontestasi. Artinya bukan calon tunggal. Lha kita berharap nanti, karena ini masih ada waktu ya kita berusaha. Semoga nanti ada gayung bersambut dari masyarakat Boyolali," harapnya.

Hingga saat ini baru ada satu pasangan yang muncul dalam bursa Pilkada Boyolali, yaitu Mohamad Said Hidayat-Wahyu Irawan yang diusung oleh PDIP. PDIP Boyolali juga mengklaim pasangan bakal calon yang diusungnya tersebut akan melawan kotak kosong atau menjadi calon tunggal.

"Perlu kami sampaikan terkait persiapan-persiapan Pilkada di Boyolali yang sudah dipastikan calon tunggal yang diusung PDI Perjuangan. Secara internal juga sudah kami komunikasikan ke semua lini dan kami lebih siap untuk menghadapi Pilkada dengan calon (melawan) bumbung kosong," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali, S Paryanto, saat jumpa pers di kantor DPC PDIP Boyolali, Selasa (4/8).

Paryanto mengatakan, bakal calon dari PDIP Boyolali yang mendapat rekomendasi dari DPP untuk maju dalam Pilkada 2020 yakni pasangan Mohamad Said Hidayat-Wahyu Irawan.

Selanjutnya
Halaman
1 2