Seorang Pria di Kudus Tewas Tertimpa Runtuhan Tanah Padas

Dian Utoro Aji - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 20:47 WIB
Seorang pria di Desa Soco, Kecamatan Dawe, Kudus meninggal karena tertimpa runtuhan tanah padas, Selasa (4/8/2020).
Seorang pria di Desa Soco, Kecamatan Dawe, Kudus meninggal karena tertimpa runtuhan tanah padas, Selasa (4/8/2020). (Foto: Istimewa)
Kudus -

Seorang pria, Sungkono (50) warga Desa Soco, Kecamatan Dawe, Kudus, meninggal karena tertimpa reruntuhan tanah padas tebing yang digalinya. Sekujur tubuh korban tertimpa runtuhan tanah.

"Iya benar ada kejadian warga tertimpa tanah di Desa Soco," kata Kapolsek Dawe Iptu Deni Dwi Noviandi saat dimintai konfirmasi detikcom lewat pesan singkat, Selasa (4/8/2020).

Deni menjelaskan, kronologi kejadian itu bermula saat korban bersama dengan empat rekan kerjanya sedang mencari batu padas di tanah milik warga di Desa Soco. Pada pukul 16.00 WIB menjelang selesai pekerjaan, korban berusaha memecahkan batu paling bawah tebing dengan ketinggian 3 meter.

"Pada pukul 16.00 WIB menjelang selesai pekerjaan korban berusaha memecahkan batu paling bawah tebing dengan ketinggian kurang lebih 3 meter dengan menggunakan godam (palu besar), setelah beberapa kali memukul batu tersebut tiba-tiba tebing batu padas di atasnya runtuh dan menimpa korban," terang dia.

Kemudian keempat pekerja lainnya berusaha menolong korban dengan cara mengangkat korban dari reruntuhan. Korban sempat dibawa ke pondok dekat mereka bekerja lalu meminta tolong pada masyarakat dan melaporkan kepada kepolisian.

"Setelah dilakukan pengecekan dari Puskesmas Dawe dan Inafis Polres Kudus korban tersebut telah meninggal dunia di tempat kejadian perkara, karena tertimpa reruntuhan batu padas," ujar dia.

Menurutnya, korban mengalami luka parah. "Korban patah pada pergelangan siku kanan, patah tulang betis kaki kanan. Sekujur badan tertimpa reruntuhan," tandas dia.

(rih/mbr)