Tembok yang Tutup Akses Jalan di Desa Sragen Akhirnya Dibongkar!

Andika Tarmy - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 17:36 WIB
Tembok penutup akses jalan di Dukuh Ngledok, Desa Gading, Kecamatan Tanon, Sragen dibongkar
Foto: Tembok penutup akses jalan di Dukuh Ngledok, Desa Gading, Kecamatan Tanon, Sragen dibongka. (Andika Tarmy/detikcom)

Setelah terjadi kesepakatan, akhirnya tembok penutup jalan itu dibongkar. Pembongkaran dilakukan oleh warga sekitar dengan cara bergotong royong.

"Tembok ini kan lebarnya tiga meter, karena hanya akan dipakai jalan dua meter, maka sisa tembok satu meter tetap dibiarkan berdiri," jelas Puryanto.

Tembok penutup akses jalan di Dukuh Ngledok, Desa Gading, Kecamatan Tanon, Sragen dibongkarFoto: Tembok penutup akses jalan di Dukuh Ngledok, Desa Gading, Kecamatan Tanon, Sragen dibongkar (Andika Tarmy/detikcom)

Selain pembongkaran tembok, lanjut Puryanto, warga juga akan langsung membongkar talud jalan sekaligus membangun talud baru. Puryanto menegaskan, dengan pembongkaran ini permasalahan penutupan jalan ini sudah selesai.

"Nanti akan dibangun baru di jalan selebar dua meter sesuai kesepakatan. Dananya menggunakan swadaya warga. Dengan demikian masalahnya selesai," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, akses jalan dukuh selebar tiga meter di Dukuh Ngledok, Desa Gading, Kecamatan Tanon, Sragen, jadi sorotan usai ditutup tembok oleh salah satu warga. Sejumlah warga memprotes penutupan sepihak itu, namun setelah ditelusuri ternyata jalan itu masuk pekarangan salah seorang warga.

Halaman

(ams/sip)