Makam Ibu Muda yang Tewas Tergantung Dibongkar Polisi, Ada Apa?

Arif Syaefudin - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 13:23 WIB
Makam perempuan bernama Rupiah di Rembang dibongkar polisi, Selasa (4/8/2020).
Foto: Makam perempuan bernama Rupiah di Rembang dibongkar polisi, Selasa (4/8/2020). (Arif Syaefudin/detikcom)

"Dulu korban ditemukan oleh adiknya gantung diri, kemudian diturunkan. Tapi (jenazah diturunkan) sebelum Inafis datang. Kemudian tim bersama Inafis cek TKP, kita lakukan olah TKP, dari keterangan saksi-saksi sebanyak 11 orang itu, ini ada rangkaian mengarahnya murni kejadian gantung diri. Saya kuatkan dari bukti kedokteran, VER, itu menjelaskan bahwa tidak ada kekerasan sebelumnya," lanjutnya.

Diwawancara di lokasi yang sama, adik Rupiah, Diah Pratiwi (22) mengatakan meninggalnya sang kakak sarat kejanggalan. Sejumlah tetangga, menurutnya, sempat mendengar suara semacam pertengkaran antara korban dengan suaminya.

"Pas kejadian itu, tetangga-tetangga dengar ada suara minta tolong, seperti pertengkaran. Tapi kemudian nggak ada suara sama sekali dari kakak saya. Dengar suara bak-buk, tetangga juga sebenarnya sudah biasa dengar pertengkaran seperti itu, jadi nggak ada respons. Keyakinan saya, mbak saya itu kalau bunuh diri itu tidak mungkin. Saya tahu, memang suaminya itu kasar," katanya kepada wartawan.


(sip/ams)