Round-Up

Prostitusi Online Terungkap di Banjarnegara, 3 di Antaranya Siswi SMA

Uje Hartono - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 08:27 WIB
Penghuni kos yang digerebek terkait prostitusi dites HIV AIDS di kantor Satpol PP Banjarnegara, Senin (3/8/2020).
Penghuni kos yang digerebek terkait prostitusi oleh Satpol PP Banjarnegara. (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Praktik prostitusi online di Banjarnegara, Jawa Tengah, terungkap. Dari 16 orang yang diamankan, 3 orang di antaranya masih berstatus pelajar SMA.

Terungkapnya prostitusi online ini bermula dari aduan masyarakat perihal keberadaan indekos yang berada di daerah perkotaan. Indekos ini diduga kerap digunakan perbuatan asusila.

"Operasi yang kami laksanakan berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan salah satu rumah kos di daerah perkotaan. Setelah kami cek, dan penghuni dimintai keterangan, kami mendapati tempat tersebut digunakan untuk prostitusi," kata Kepala Satpol PP Banjarnegara Esti Widodo.

Saat penggerebekan, ada 16 orang yang diamankan Satpol PP. Dari jumlah tersebut, 12 orang di antaranya diduga terlibat prostitusi ini. Dan, 3 orang di antaranya masih di bawah umur, yakni masih berstatus siswi SMA.

"Penghuni kos yang diduga terlibat prostitusi ini memang ada yang di bawah umur, dan masih sekolah tingkat SMA. Jumlahnya ada 3 anak. Ada yang kelas 2 SMA, ada juga yang kelas 3 SMA. Selain itu juga ada yang sebagai 'mami' atau perantaranya," jelasnya.

Ia menyebut, layanan esek-esek ini ditawarkan secara online melalui media sosial. Berdasarkan keterangan awal orang yang terlibat, transaksinya dilakukan melalui perantara.

"Transaksinya melalui perantara, saat ini ada dua orang perantara yang kami amankan. Mereka yang mencarikan tamu melalui media sosial," kata Esti.

Berapa tarif mereka? Buka halaman selanjutnya!

Selanjutnya
Halaman
1 2