Ada Prostitusi Libatkan Siswi SMA, Pengawasan Kos di Banjarnegara Diperketat

Uje Hartono - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 19:34 WIB
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono akan awasi ketat rumah kos, Senin (3/8/2020).
Foto: Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono akan awasi ketat rumah kos, Senin (3/8/2020). (Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara -

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengaku prihatin menyusul adanya dugaan prostitusi online yang terungkap di Banjarnegara. Terlebih, dugaan prostitusi ini melibatkan anak di bawah umur.

"Ternyata ada dugaan (prostitusi) melibatkan anak sekolah. Yang saya sangat prihatin dengan adanya hal ini. karena perbuatan seperti ini sudah merambah ke sekolah," ujarnya saat ditemui di rumah dinasnya, Senin (3/8/2020).

Ia meminta kepada pihak sekolah dan orangtua harus lebih memperhatikan anak. Sebab jika lepas dari perhatian, akan terpengaruh ke hal negatif, hingga terlibat prostitusi.

"Jadi pihak sekolah harus lebih memperhatikan anak didik. Termasuk juga orangtua harus lebih waspada. Karena kalau tidak diperhatikan ya bisa seperti ini," kata dia.

Dengan ditemukannya dugaan prostitusi online di rumah kos, pihaknya akan terus memperketat pengawasan rumah kos. Termasuk juga pengawasan di sosial media.

"Kami akan berjalan terus untuk 'kebersihan' Banjarnegara. Satpol PP dikerahkan untuk pengawasan, patroli di rumah kos. Selain itu juga dilakukan pengawasan di media sosial dengan menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika," jelasnya.

Tonton video 'Tarif Prostitusi Vernita Syabilla Rp 30 Juta':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2