Monyet-monyet di Hutan Blora Turun Jalan Cari Makan, Jadi Wisata Dadakan

Febrian Chandra - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 19:25 WIB
Monyet turun ke jalan di Blora
Monyet turun ke jalan di Blora. (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Hal serupa juga disampaikan oleh Dian Wuryaningsih, warga yang sedang lewat di jalan tersebut. Dia turun bersama keluarganya ikut memberi makan monyet tersebut. "Bagus sih, bisa menghibur. Ya heran juga kok banyak monyet dan tidak nakal. Jadi penasaran ya saya ajak anak saya ikut memberi makan monyet," kata Dian.

Selama Pandemi COVID-19 ini, wisata alam Gua Terawang milik Perhutani KPH Blora ini ditutup. Karena untuk mencegah penyebaran penularan virus Corona. Namun di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, wisata alam tersebut akan dibuka kembali dan tinggal menunggu izin dari Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19 Kabupaten Blora.

"Kita sudah ajukan izin ke Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, tapi menunggu izin dari Tim Gugus Tugas," papar Waka Adm KPH Perhutani Blora Muhammad Agus Nawin R.

Monyet turun ke jalan di BloraMonyet turun ke jalan di Blora (Foto: Febrian Chandra/detikcom)

Wisata alam Gua Terawang adalah objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Atap gua tersebut terdapat lubang, sinar matahari bisa menerobos masuk sehingga bisa menerawang ke dalam gua.

Halaman

(mbr/mbr)