Mobil Seruduk Truk Fuso di Tol Pemalang, 1 Tewas

Robby Bernardi - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 13:50 WIB
Kecelakaan mobil menyeruduk truk fuso terjadi di Tol Pemalang-Batang, JUmat (31/7/2020) pagi. Seorang penumpang mobil tewas seketika dalam kecelakaan tersebut.
Mobil seruduk truk fuso di Tol Pemalang-Batang. (Foto: Robby Bernardi/detikcom)

Kanit Laka Lantas Polres Pemalang, Iptu Nuryadi, menambahkan selain seorang korban meninggal, terdapat dua orang korban lain yang terluka ringan dan berat. Para korban luka dievakuasi ke RS Siaga Medik.

"Untuk korban yang meninggal dunia, mengalami luka parah dan banyak pendarahan, meninggal di lokasi kejadian," jelas Nuryadi kepada detikcom, siang ini.

Dia mengungkap, pengemudi mobil mengalami luka berat di bagian wajah akibat benturan keras. Sedangkan seorang penumpang lainnya yakni Wildan Al Qautsar Anam (28) warga Semarang mengalami luka ringan.

"Diduga pengemudi KBM Toyota Harrier tersebut dalam kondisi mengantuk sehingga pengemudi tidak fokus ke depan dalam mengemudikan KBM Toyota Harrier tersebut dan akhirnya membentur bagian bodi belakang KBM Truk Fuso yang melaju searah," uujar Nuryadi.

Kecelakaan ini tidak menimbulkan kemacetan. Nuryadi mengimbau pengendara agar selalu berhati-hati.

"Jalur tol track lurus dan lenggang. Harus berhati-hati. Jangan memaksakan terus mengemudi bila lelah. Di jalur Pemalang ini, tidak ada rest area. Jadi harus memaksimalkan rest area sebelum masuk jalur sini," imbaunya.

Halaman

(sip/sip)