Mobil Seruduk Truk Fuso di Tol Pemalang, 1 Tewas

Robby Bernardi - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 13:50 WIB
Kecelakaan mobil menyeruduk truk fuso terjadi di Tol Pemalang-Batang, JUmat (31/7/2020) pagi. Seorang penumpang mobil tewas seketika dalam kecelakaan tersebut.
Mobil seruduk truk fuso di Tol Pemalang-Batang. (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pemalang -

Kecelakaan mobil menyeruduk truk fuso terjadi di Tol Pemalang-Batang pada pagi tadi. Seorang penumpang mobil tewas seketika dalam kecelakaan tersebut.

Kasi Pelayanan Lalu Lintas Pemalang Batang Toll Road (PBTR) Nurudin Zakaria mengungkap kecelakaan itu terjadi pada sekitar pukul 09.30 WIB. Kecelakaan ini melibatkan mobil Toyota Harrier bernopol B 1992 RMB dan truk Fuso bernopol B 9623 NB.

"Sesampainya di lokasi kejadian, indikasi pengemudi mengalami kantuk sehingga hilang kendali sehingga menabrak bagian belakang Truk Fuso yang sedang melaju di Lajur 1 dengan kecepatan 60 KM/Jam," jelasnya saat dihubungi detikcom, Jumat (31/7/2020).

Nurudin menjelaskan mobil tersebut dikemudikan oleh Slamet Supriadi (31) warga Banjarnegara. Sedangkan korban tewas yakni Danang Setiawan (34) warga Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Nurudin menungkap mobil itu melaju dengan kecepatan 160 Km/jam di lajur 1.

"Sesampainya di lokasi kejadian, indikasi pengemudi mengalami kantuk sehingga hilang kendali sehingga menabrak bagian belakang truk fuso yang sedang melaju di lajur 1 dengan kecepatan 60 Km/jam," jelasnya.

"Kita tangani dan evakuasi korban. Penanganan dan evakuasi tetap menggunakan protap COVID-19," kata Nurudin.

Petugas kemudian mengevakuasi korban ke RSU Siaga Medika Pemalang.

Tonton video 'Detik-detik Satpam PT Banten Ditabrak Pemotor Berkecepatan Tinggi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2