Polisi Tes Kejiwaan Pelaku Pembunuhan Sadis Pasutri di Tegal

Imam Suripto - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 21:30 WIB
Pelaku pembunuh pasutri di Tegal berkaos putih
Foto: Pelaku pembunuhan sadis pasutri di Tegal (kaus putih). (Imam Suripto/detikcom)
Kabupaten Tegal -

Polisi terus mengusut kasus pembunuhan sadis pasutri di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Polisi berencana melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku, pria berinisial AS yang sudah diamankan.

Kapolres Tegal AKBP Muhamad Iqbal Simatupang mengatakan, pemeriksaan ini akan dilakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaan pelaku.

"Nunggu (tes kejiwaan pelaku). Kita lihat dulu perkembangannya nanti," kata Iqbal ditemui usai menghadiri kunjungan Wakapolri di Exit Tol Brebes Timur, Kamis (30/7/2020).

Iqbal menambahkan, meski belum dilakukan tes kejiwaan, proses penyidikan kasus ini tetap berjalan. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Tegal.

Diberitakan sebelumnya, pasutri di Tegal yakni Hendi Setiawan (31) dan Citra Dewi (25) ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di dalam rumahnya yang berada di Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Rabu (29/7) sekitar pukul 01.30 WIB. Polisi mengungkap keduanya tewas setelah sempat dianiaya oleh pelaku.

"Korban (Hendi) dianiaya oleh pelaku sehingga meninggal dunia. Selanjutnya istrinya juga dianiaya oleh pelaku, meninggal dunia juga," kata Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang kepada wartawan, Rabu (29/7).

Selanjutnya
Halaman
1 2