Duh! Dalam Sehari Kasus Positif COVID-19 di Jateng Bertambah 313

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 22:54 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi COVID-19 atau virus Corona. (Edi Wahyono)
Semarang -

Provinsi Jawa Tengah berada di urutan ketiga nasional penambahan kasus baru positif COVID-19 pada hari ini. Tercatat penambahan kasus positif virus Corona dalam sehari ini ada sebanyak 313 kasus.

Berdasarkan data dalam website covid19.go.id hari ini, urutan pertama nasional penambahan kasus positif COVID-19 adalah DKI Jakarta, bertambah sebanyak 577 kasus. Kemudian urutan kedua Jawa Timur yang bertambah sebanyak 359 kasus.

Data Selasa (28/7) kemarin, jumlah total kasus positif COVID-19 di Jawa Tengah sebanyak 8.807 kasus. Dengan penambahan 313 kasus baru maka kasus positif COVID-19 di Jateng hari ini mencapai 9.120 kasus.

Sementara itu data dari covid19.go.id, jumlah kasus sembuh COVID-19 di Jawa Tengah per hari ini bertambah 277 dan berada di urutan kedua kesembuhan terbanyak. Untuk penambahan angka kematian Jawa Tengah di urutan ketiga dengan jumlah 12 orang.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sudah berkomentar terkait terus bertambahnya angka terkonfirmasi COVID-19 di Jateng. Ganjar membenarkan salah satu penyebab yaitu masifnya tes yang target tes per harinya ditingkatkan.

"Iya (bertambah karena tes massal), tapi kemudian kita koreksi diri barangkali ada ketidakdisiplinan dan ini artinya kita butuh pengawasan yang lebih ketat," kata Ganjar di rumah dinasnya, Selasa (28/7/2020) malam.

"Tidak hanya pengawasan tapi juga edukasi. Maka saya minta peran serta masyarakat, teman-teman Bupati Wali Kota untuk bisa membantu mengoordinasikan di wilayahnya, kita siap bantu," imbuhnya.

Koordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan tim ahli juga sudah dilakukan. Aplikasi untuk mendukung gerakan Jogo Tonggo juga sedang disiapkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2