Round-Up

Jangan Ngiri Lihat Seserahan Ini, Ada Perabotan hingga Mobil Baru

Robby Bernardi - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 09:34 WIB
Iring-iringan mobil membawa barang seserahan bak sultan di Batang, Selasa (28/7/2020).
Mobil baru untuk seserahan calon pengantin di Batang (Foto: Tangkapan layar video di media sosial)
Batang -

Sebuah acara seserahan di Kabupaten Batang, Jateng, bikin heboh. Tidak hanya perabot dan perlengkapan rumah yang dikirim oleh pihak pria ke calon pengantin perempuan, namun ada juga sebuah mobil baru yang diangkut truk towing.

Seserahan itu terjadi pada Minggu (26/7) di Kecamatan Bawang, Batang. Calon pengantin pria yakni Eka Saputra dari Dusun Gardu, Desa Siguci, Kecamatan Pecalungan mengirimkan barang seserahan ke calon pengantin wanita yakni Dian Yuliana, warga Desa Pengempon, Kecamatan Bawang.

Iring-iringan kendaraan pengangkut seserahan itu menjadi viral. Dari video yang beredar nampak kasur baru, almari hingga sebuah mobil baru. Mobil Xpander Cross warna orange metalik ini, dirangkai hiasan pita. Mobil ini diangkut oleh towing bersama barang seserahan lainnya, memanjang bak sebuah pawai.

Ketika ditemui detikcom, Yarsono, dari perwakilan keluarga perempuan, mengatakan bahwa acara seserahan tersebut merupakan serangkaian acara pernikahan setelah sebelumnya pada 8 Juli melakukan lamaran dengan tukar cincin. Bulan Agustus mendatang, rencananya baru akan dilangsungkan acara akad nikah.

Barang-barang bawaan seserahan sendiri diakui tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, menurutnya, orang tua wanitanya yakni Muntanah, merasa terkejut dengan adanya mobil baru tersebut.

"Tidak saya saja yang kaget. Semua tamu juga kaget. Bahkan ibunya sendiri juga kaget, kok ada mobilnya juga," katanya.

Namun Yarsono bisa memahami karena calon mempelai pria adalah seorang pengusaha. "Informasi yang saya terima sekilas, bahwa dia (calon menantu), seorang pengusaha sukses di Jakarta. Usahanya kalau tidak salah, pemasok empon-empon bumbu," katanya.

Tonton video 'Gula Batu Itik, Seserahan Warna-warni Khas Amuntai':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)