Round-Up

Calon Pengantin Bak 'Sultan', Bawa Seserahan Mobil Baru dan Perabotan

Robby Bernardi - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 21:31 WIB
Iring-iringan mobil membawa barang seserahan bak sultan di Batang, Selasa (28/7/2020).
Iring-iringan mobil membawa barang seserahan bak sultan di Batang, Selasa (28/7/2020). (Foto: Tangkapan layar video di media sosial)

Yarsono menjelaskan acara seserahan tersebut dilakukan setelah sebelumnya dilakukan acara tukar cincin pada tanggal 8 Juli 2020.

"Sebelumnya acara tukar cincin pada tanggal 8 (Juli). Baru acara seserahan kemarin Minggu. Barangnya banyak komplit dari buah-buahan, perlengkapan rumah tangga hingga mobil baru," jelasnya.

Yarsono mengungkapkan, keluarga calon pengantin perempuan pun kaget saat mengetahui ada mobil dalam salah satu seserahannya.

"Tidak saya saja yang kaget. Semua tamu juga kaget, bahkan ibunya sendiri (Muntamah) juga kaget. Kok ada mobilnya juga," ujar Yarsono.

Iring-iringan mobil membawa barang seserahan bak sultan di Batang, Selasa (28/7/2020).Iring-iringan mobil membawa barang seserahan bak sultan di Batang, Selasa (28/7/2020). Foto: Tangkapan layar video di media sosial

Menurut ibu calon pengantin perempuan, warna mobil itu sesuai dengan warna favorit anaknya.

"Kata ibunya, warna mobil baru tersebut, sesuai dengan warna kesukaan anaknya," kata Yarsono.

Yarsono sendiri tak kaget dengan seserahan mobil baru itu. Dia memakluminya karena calon menantu Muntamah ini diketahui sebagai pengusaha sukses di Jakarta.

"Informasi yang saya terima sekilas, bahwa dia (calon pengantin pria) seorang pengusaha sukses di Jakarta. Usahanya kalau tidak salah, pemasok empon-empon bumbu apa di Jakarta. Yang pemasok anaknya cari di sini, yang orang tuanya di Jakarta," katanya.

"Ini kejadian yang luar biasa. Di Bawang, baru pertama ini, seserahan kayak pawai panjang," sambungnya.

Yarsono menambahkan pernikahan kedua mempelai yakni Dian Yuliana dan Eko Saputra sendiri rencananya akan digelar pada Agustus bulan depan.

Halaman

(rih/ams)