Wakil Rektor Sembuh dari COVID-19, Rektorat UNS Kembali Dibuka

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 18:49 WIB
Rektor UNS Jamal Wiwoho
Foto: Rektor UNS Jamal Wiwoho (dok. Humas UNS)
Solo -

Wakil Rektor (WR) I Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ahmad Yunus sempat terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Kini dia sudah dinyatakan sembuh dan bisa segera bertugas kembali.

Kabar tersebut diumumkan oleh Rektor UNS Jamal Wiwoho dalam jumpa pers virtual. Tampak Ahmad Yunus turut mengikuti jumpa pers tersebut.

"Beliau diketahui positif COVID-19 pada 19 Juli 2020 dan dirawat di RS UNS pada 21 Juli 2020," kata Jamal dalam jumpa pers virtual, Senin (27/7/2020).

Ahmad Yunus kembali tes swab pada Kamis (23/7) dan dinyatakan negatif COVID-19 pada Jumat (24/7). Jamal menyebut Ahmad Yunus lalu diperbolehkan pada Sabtu (25/7).

"Kondisinya sudah sehat. Tetapi tetap kami imbau untuk bekerja dari rumah. Kita minta istirahat dulu tiga hari," ujar Jamal.

Sementara itu, Ahmad Yunus juga bercerita pengalamannya usai terjangkit COVID-19. Selain masalah protokol kesehatan, dia juga mengingatkan agar waspada dengan makanan yang dikonsumsi.

"Terutama ketika rapat, biasanya ada sajian makanan, mungkin bisa tertular lewat situ. Saat rapat kita pakai masker, tapi makanan itu adalah celah penularan," kata Ahmad Yunus.

Diberitakan sebelumnya, UNS sempat menutup sejumlah fasilitas karena WR I Ahmad Yunus terkonfirmasi COVID-19. Selain gedung rektorat, auditorium, rumah dinas dan rumah ibadah juga ditutup.

Dengan kesembuhan Ahmad Yunus gedung rektorat UNS sudah beroperasi sejak pagi tadi. Sedangkan tempat ibadah dan fasilitas lain masih ditutup sampai 31 Juli 2020.

Tonton video 'Per 27 Juli Kasus Corona di RI Tembus 100.303':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/mbr)