Dapat Bantuan Smartphone, Dimas Mulai Bisa Belajar Daring

Arif Syaefudin - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 22:24 WIB
Dimas mulai bisa belajar daring setelah mendapatkan bantuan smartphone, Jumat (24/7/2020).
Dimas mulai bisa belajar daring setelah mendapatkan bantuan smartphone, Jumat (24/7/2020). (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Semangat belajar yang dilakukan oleh Dimas Ibnu Alias (13) siswa kelas VII SMP Negeri 1 Rembang, Jawa Tengah ternyata menuai banyak simpati dari berbagai kalangan masyarakat. Bahkan, Dimas kini telah mempunyai smartphone atau gawai yang dapat digunakan untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) daring.

"Sudah dapat bantuan HP mas Dimasnya, jadi hari ini kita dari guru fokus mengajari Dimas untuk belajar mengoperasikan HP. Besok sudah dipastikan, mas Dimas sudah tidak berangkat sekolah lagi karena punya HP sekarang," kata Kepala SMP Negeri 1 Rembang, Isti Chomawati, Jumat (24/7/2020).

Dimas mendapatkan cukup banyak bantuan, mulai dari smartphone, sembako bahkan hingga sepeda. Salah satunya smartphone dari vivo Indonesia.

"Membaca cerita tentang Dimas, vivo Indonesia ikut tergerak dan segera mengunjungi langsung orang tua Dimas di RT 1 RW 1 Desa Pantiharjo, Kecamatan Kaliori, Rembang," kata Digital PR Director vivo Indonesia, Fachryansyah Farandy.

Dimas mulai bisa belajar daring setelah mendapatkan bantuan smartphone, Jumat (24/7/2020).Dimas mulai bisa belajar daring setelah mendapatkan bantuan smartphone, Jumat (24/7/2020). Foto: Arif Syaefudin/detikcom

Adapun smartphone yang diterima Dimas sebagai bantuan yakni Vivo Y30i, dengan spesifikasi yang mumpuni untuk kebutuhan belajar daring selama masa pandemi COVID-19.

"Melalui program Back to School 'Y-uk Belajar!' Vivo merefleksikan kepeduliannya akan pendidikan anak Indonesia yang merupakan masa depan bangsa. Dari inspirasi kisah Dimas yang dibagikan jurnalis detikcom, Vivo tergerak untuk segera berkontribusi dan membantu meneruskan semangat serta optimisme belajar Dimas agar ia dapat belajar dengan baik di rumah seperti teman-temannya yang lain," terangnya.

"Dukungan Vivo ini selain mendukung hak anak untuk belajar juga selaras dengan semangat peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2020 dengan harapan setiap anak Indonesia, dapat terus belajar dan mengakses pendidikan demi masa depan yang semakin baik," tuturnya.

(rih/ams)