Alhamdulillah Jumat Berkah, Lolos Tilang Dapat Bonus Sayuran

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 13:44 WIB
Operasi Patuh Candi 2020 di Cilacap, pemotor lolos tilang dapat bonus sayur
Foto: Operasi Patuh Candi 2020 di Cilacap, pemotor lolos tilang dapat bonus sayur(Arbi/detikcom)

Fandy beralasan hadiah ini diberikan karena bahan pangan menjadi salah satu kebutuhan masyarakat di masa pandemi virus Corona atau COVID-19 ini. Selain itu pembagian masker juga untuk sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi.

"Kami juga memberikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, sebagai langkah edukasi masyarakat saat ini sebagai adaptasi kebiasaan baru. Masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Operasi Patuh Candi 2020 di Cilacap, pemotor tertib bonus sayurFoto: Jumat Berkah! Polisi bagikan masker ke pemotor yang tak bermasker dan beri sayur ke pemotor yang tertib bawa surat-surat kendaraan lengkap (Arbi/detikcom)

Dia mengatakan selama dua hari Operasi Patuh Candi ini digelar ada 104 pelanggar. Rata-rata pelanggar tidak memiliki SIM dan tidak menggunakan helm SNI. Sasaran operasi ini helm tidak SNI, pelanggar arus lalu lintas, dan kelengkapan surat-surat.

"Banyak yang tertangkap, mungkin karena sebelumnya tidak pernah diadakan kegiatan operasi secara langsung dan kita melihat cukup banyak memang masyarakat yang melanggar. Tapi kami tetap memberikan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat tetap bisa patuh dalam berlalu lintas," ucapnya.

Halaman

(ams/sip)