Alhamdulillah Jumat Berkah, Lolos Tilang Dapat Bonus Sayuran

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 13:44 WIB
Operasi Patuh Candi 2020 di Cilacap, pemotor lolos tilang dapat bonus sayur
Foto: Operasi Patuh Candi 2020 di Cilacap, pemotor lolos tilang dapat bonus sayur(Arbi/detikcom)
Cilacap -

Ada yang unik di razia pemotor maupun pemobil di Cilacap hari ini. Para pemotor maupun pemobil yang lolos tilang di Jl Gatot Subroto, Cilacap dapat bonus sayur-mayur dan bahan pokok.

Salah satu pengendara motor, Raras Amboro Retno warga Tritih Kulon mengaku akan berangkat kerja saat razia digelar. Dia tak menyangka kelengkapan surat kendaraan bermotornya itu berbuah kejutan sayur-mayur dari polisi.

"Tidak nyangka karena tahu-tahu pagi-pagi sudah ada tilangan, tapi ternyata ada surprise setelah melewati Tulangan itu. Tadi dikasih sayuran, Alhamdulillah Jumat berkah ya pak polisi ngasih sayuran, jadi di rumah tinggal masak doang," kata Raras kepada wartawan di lokasi, Jumat (24/7/2020).

"Seneng banget apalagi karena surat-suratnya lengkap jadi dikasih bonus sayuran. Jadi untuk semua warga harus melengkapi surat-surat, SIM dan STNK," sambungnya.

Pantauan di lokasi, para pemotor yang tertib surat-surat diberi hadiah sayur-mayur. Polisi juga membagikan masker ke pemotor yang tak bermasker.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Cilacap AKP Fandy Setiawan mengatakan razia ini digelar dalam rangka Operasi Patuh Candi 2020. Pihaknya sengaja memberikan hadiah sayur maupun kebutuhan pokok untuk warga yang tertib membawa surat-surat kendaraannya.

"Masyarakat yang kami cek kelengkapan kendaraannya, kami berikan reward berupa bingkisan sayur-sayuran dan bahan pokok yang dapat digunakan oleh masyarakat di rumah," jelas Fandy.

Tonton video 'Anies Dukung Tilang Elektronik di DKI: Langkah Cerdas Tertibkan Warga':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2