Ini Dia Surat Permintaan Maaf Emak-emak Joget TikTok di Exit Tol

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 19:16 WIB
Surat pernyataan emak-emak yang viral main TikTok di Exit Tol Setono, Kota Pekalongan.
Ini dia surat pernyataan emak-emak yang viral gegara joget santuy bikin video TikTok di exit Tol Setono. (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan -

Tujuh emak-emak yang joget santuy bikin video TikTok di exit Tol Setono, Kota Pekalongan minta maaf. Permintaan maaf itu mereka sampaikan lewat surat pernyataan bermaterai yang ditandatangani ketujuhnya. Seperti apa isinya?

Surat pernyataan itu ditulis dengan tangan. Surat permintaan maaf itu ditulis di atas kertas HVS sebanyak dua halaman.

"..Telah membuat video TikTok dengan menyeberang jalan dari barat menuju ke timur dan video tersebut viral di dunia Maya sehingga menjadi perbincangan khalayak ramai. Sehubungan dengan hal tersebut, saya selaku orang yang ada di dalam video tersebut menyadari dengan sepenuh hati bahwa hal tersebut membahayakan keselamatan baik bagi diri saya sendiri maupun orang lain," demikian petikan surat pernyataan yang dikutip detikcom, Kamis (23/7/2020).

Surat pernyataan itu pun ditandatangani di atas kertas bermaterai. Mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Polisi pun membenarkan telah memanggil ketujuh emak-emak ini. Ketujuh emak-emak ini pun diberi pembinaan.

"Sanksinya kita masih melakukan pembinaan nanti kita akan memanggil absen. Kita juga sudah menerima surat pernyataan dari yang bersangkutan, apabila mengulangi kembali kita akan melakukan upaya-upaya lebih dari pembinaan," katanya Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota, AKP Sutono kepada detikcom, hari ini.

Surat pernyataan emak-emak yang viral main TikTok di Exit Tol Setono, Kota Pekalongan.Surat pernyataan emak-emak yang viral main TikTok di Exit Tol Setono, Kota Pekalongan. Foto: Robby Bernardi/detikcom

Begini isi surat pernyataan yang dibuat emak-emak viral bikin video TikTok di exit Tol Setono.

Surat Pernyataan
Yang bertandatangan dibawah ini, saya:
Nama : HS
Pekerjaan : ibu rumah tangga
Alamat: Batang

Beserta dengan enam rekan lainnya menyatakan dengan sebenarnya bahwa pada hari Minggu 19 Juli 2020, jam 08.30, di jalan exit tol Setono kota Pekalongan telah membuat video TikTok dengan menyeberang jalan dari barat menuju ke timur dan video tersebut viral di dunia Maya sehingga menjadi perbincangan khalayak ramai. Sehubungan dengan hal tersebut, saya selaku orang yang ada di dalam video tersebut menyadari dengan sepenuh hati bahwa hal tersebut membahayakan keselamatan baik bagi diri saya sendiri maupun orang lain.

Selanjutnya
Halaman
1 2