Polisi Bersenjata Amankan Rekonstruksi Sepasang Kekasih Habisi ABG

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 15:37 WIB
Rekonstruksi pembunuhan sadis pasangan kekasih terhadap ABG di Kota Pekalongan, Kamis (23/7/2020).
Rekonstruksi pembunuhan sadis oleh sepasang kekasih di Pekalongan, Kamis (23/7/2020). (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Kota Pekalongan -

Rekonstruksi pembunuhan remaja berinisial A (17) oleh sepasang kekasih KN (17) dan S (16) di Kota Pekalongan berlangsung hari ini. Kegiatan ini dijaga ketat oleh polisi bersenjata laras panjang.

Pantauan detikcom di lokasi rekonstruksi bantaran Sungai Klego-Krapyak, Pekalongan, Kamis (23/7/2020), puluhan polisi tersebut terdiri dari Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, Satuan Bimmas, Satuan Intelkam dan personel Polsek.

"Rekontruksi di lokasi kejadian. Dijaga ketat sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota, AKP Ahmad Sugeng di lokasi rekonstruksi, Pemalang, Kamis (23/7/2020).

Lokasi rekonstruksi sempat ditutup untuk umum. Warga yang datang hanya berkerumun di ruas jalan, jauh titik tempat kejadian perkara (TKP). Polisi pun mengosongkan lokasi tersebut hingga jarak 1 km.

Dalam kondisi normal, jalur menuju titik TKP memang bukan jalan ramai dilalui warga. Sebab lokasi tersebut jauh dari permukiman warga.

Rekonstruksi hari ini hanya menghadirkan tersangka KN. Sedangkan tersangka S tidak hadir karena dia tak ikut mengeksekusi korban.

Diberitakan sebelumnya, aksi KN menghabisi A sudah direncanakan. KN membunuh A sesuai dengan arahan S.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota AKP Ahmad Sugeng mengungkap awalnya A akan dihabisi KN di kawasan Stadion Hoegeng. Namun S melarangnya.

"Rencananya dieksekusi di Stadion Hoegeng. Oleh S, diarahkan ke bantaran Sungai Klego," kata Ahmad Sugeng di lokasi rekonstruksi, Pekalongan.

Setelah beraksi, KN kemudian membawa motor milik korban dan menjemput S di rumah temannya. Keduanya kemudian kabur ke Stadion Hoegeng. Dalam rentang waktu sebelum diamankan polisi, KN mencoba menjual motor milik korban secara online.

Menurut Ahmad Sugeng, dari berita acara dan reka ulang tersebut, disebut sudah ada perencanaan pembunuhan yang dilakukan oleh kedua tersangka yakni KN dan S.

"Kita gelar rekonstruksi, ada 35 adegan. Tidak ada temuan baru dalam rekonstruksi ini. Apa yang disampaikan sama dengan reka ulang ini," kata Ahmad Sugeng.

Tonton video 'Remaja Ini Cekoki ABG Miras Lalu Diperkosa di Semak-semak':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)