6 Pejabat dan Staf Pemkab Purworejo Positif COVID-19

Rinto Heksantoro - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 18:59 WIB
Penyemprotan disinfektan di lingkungan Pemkab Purworejo
Foto: Penyemprotan disinfektan di lingkungan Pemkab Purworejo (dok. Humas Pemkab Purworejo)
Purworejo -

Kasus positif virus Corona atau COVID-19 di Purworejo, Jawa Tengah bertambah sembilan orang pada hari ini. Dari penambahan sembilan kasus positif itu, enam orang di antaranya merupakan pejabat dan staf di Pemkab Purworejo.

Kasus COVID-19 di Purworejo sempat melandai. Setelah sepekan lalu bertambah lima kasus positif COVID-19, hari ini ada penambahan sembilan kasus baru.

"Sampai hari ini kasus positif COVID-19 total mencapai 100 orang. Ini warning bagi kita semua untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi ledakan kasus," kata Juru Bicara Protokol COVID-19 Kabupaten Purworejo, Tolkha Amaruddin ketika dihubungi detikcom, Rabu (22/7/2020).

Tolkha menyebut dari sembilan kasus baru COVID-19 itu enam di antaranya pejabat dan staf di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Kemudian tiga orang sisanya terdiri dari dokter, pegawai Puskesmas Banyuasin dan warga Kecamatan Bayan.

"Dari sembilan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, enam di antaranya pejabat dan staf di DinPMPTSP. Untuk yang tiga lainnya adalah dokter, pegawai Puskesmas Banyuasin dan warga Bayan," jelasnya.

Sembilan orang tersebut kemudian dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo untuk diperiksa lebih lanjut. Karena tidak ada gejala, mereka diperbolehkan untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Hari ini mereka dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo untuk dilakukan cek status kesehatan meliputi status fisik, laboratorium dan rontgen. Selanjutnya langsung isolasi mandiri di rumah masing-masing karena semuanya tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2