Ini Dia Daftar Program Studi Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada

Sukma Indah Permana - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 13:21 WIB
Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM)
Universitas Gadjah Mada (UGM). (Foto: Bagus Kurniawan/detikcom)

6. Departemen Teknologi Kebumian

1. Teknologi Survei dan Pemetaan Dasar
Program studi ini mempersiapkan sarjana terapan bidang rekayasa geomatika yang menguasai teknologi survei dan pemetaan untuk menjadi seorang supervisor dan konsultan survei dan pemetaan.

2. Sistem Informasi Geografis Program studi ini mempersiapkan sarjana terapan bidang geospasial yang menguasai pengembangan teknologi Sistem Informasi Geografis (SIG) dengan kemampuan Penginderaan Jauh, Kartografi, Survei Kewilayahan, dan Pemrograman Spasial.

Kelompok IPS
7. Departemen Ekonomika dan Bisnis

1. Manajemen dan Penilaian Properti
Mempersiapkan sarjana terapan bidang ekonomi yang menguasai manajemen properti, penilaian properti, dan studi kelayakan properti.

2. Perbankan
Mempersiapkan sarjana terapan bidang ekonomi yang profesional dan kompeten di bidang perbankan serta memiliki kemampuan analisis kredit, pengembangan produk, pengelolaan risiko, dan pengelolaan operasional perbankan.

3. Akuntansi Sektor Publik
Mempersiapkan sarjana terapan bidang akuntansi yang memiliki kemampuan dalam akuntansi sektor publik, manajemen sektor publik, audit internal sektor publik, analisis laporan keuangan sektor publik, audit eksternal sektor publik, konsultasi sektor publik, dan analisis pendapatan daerah.

4. Pembangunan Ekonomi Kewilayahan
Mempersiapkan sarjana terapan bidang ekonomi yang menguasai perencanaan pembangunan ekonomi wilayah dan pengembangan perekonomian suatu wilayah dalam dokumen perencanaan yang komprehensif dan implementatif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

8. Departemen Bahasa, Seni dan Manajemen Budaya

1. Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi
Mempersiapkan sarjana terapan bidang kearsipan yang menguasai pengelolaan arsip, preservasi arsip, dan pemanfaatan arsip sebagai sumber informasi dan pengetahuan, baik dalam bentuk arsip digital maupun arsip konvensional.

2. Bahasa Inggris
Mempersiapkan sarjana terapan bidang Bahasa Inggris yang mampu berkomunikasi dalam konteks kehumasan (Public Relations) digital, membangun hubungan internal dan eksternal melalui relasi media dengan penguasaan literasi digital media serta aplikasi teknologi dan IT.

3. Bisnis Perjalanan Wisata
Mempersiapan Sarjana Terapan Pariwisata di bidang bisnis perjalanan wisata yang menguasai keahlian di bidang perencanaan perjalanan wisata, pemberdayaan masyarakat di destinasi wisata, serta menciptakan paket wisata yang kreatif berdasarkan kearifan lokal dan mengasah kemampuan bisnis berdasarkan semangat socio-entrepreneurship.

Halaman

(sip/ams)