Viral Pesepeda Masuk Tol Pejagan, PPTR: Sudah Diamankan!

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 09:53 WIB
pesepeda masuk tol pejagan-pemalang
Pesepeda masuk tol Pejagan-Pemalang. (Foto: tangkapan layar video warga)
Brebes -

Sebuah video warga memperlihatkan seorang pesepeda mengayuh sepedanya santai di ruas Tol Pejagan-Pemalang. Pesepeda tersebut segera diamankan petugas patroli jalan tol.

Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR), Ian Dwinanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dihubungi via telepon Selasa (21/7/2020) pagi, Ian Dwinanto mengaskan, pesepeda yang masuk tol itu mengalami gangguan jiwa.

"Dia itu orang gila. Pas ditanya nama alamat dia tidak menjawab. Tidak bisa diajak komunikasi," ungkap Ian.

Dijelaskan lebih lanjut, pesepeda itu melintas di tol pada Senin (20/7) kemarin sekitar pukul 14.00. Pesepeda ini terpantau melintas dari arah barat (arah Jakarta) menuju timur (arah Semarang) di KM 264.600.

Petugas yang sedang berpatroli melakukan pengejaran. Pesepeda ini akhirnya berhasil diamankan di KM 266.

Menurut Ian, orang ini masuk ruas tol melalui jalan samping dengan cara memanjat dari jalan desa naik ke ruas tol sambil menggendong sepedanya. "Naiknya melalui jalan samping. Dia kemungkinan memanjat ke ruas tol sambil menggendong sepedanya," tutur Ian.

Pihak tol kemudian menyerahkan pesepeda ini ke pihak Dinas Sosial, Brebes untuk ditangani lebih lanjut. Hingga hari ini pihak tol belum mendapatkan informasi lebih lanjut soal identitas pesepeda tersebut.

"Kami serahkan ke Dinas Sosial. Sama sekali tidak bisa diajak komunikasi saat ditanya nama dan alamatnya," pungkasnya.

Tonton video 'Mau Gowes? Jangan Lupa Hormati Pengguna Jalan Lain!':

(mbr/mbr)