Diusung PDIP di Pilkada Wonosobo, Siapa Afif-Albar?

Uje Hartono - detikNews
Sabtu, 18 Jul 2020 16:28 WIB
Pasangan Afif (kiri) dan Albar (kanan)yang diusung PDIP di Pilkada Wonosbo
Foto: Pasangan Afif (kiri) dan Albar (kanan)yang diusung PDIP di Pilkada Wonosbo (dok. IG: Afif Nurhidayat)
Wonosobo -

Afif Nurhidayat dan M Albar secara resmi menjadi pasangan calon Bupati Wonosobo yang diusung oleh PDI Perjuangan. Keduanya ternyata merupakan pimpinan DPRD Wonosobo.

Afif Nurhidayat merupakan ketua DPRD Wonosobo sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Wonsobo. Sedangkan pasangannya M Albar merupakan wakil ketua DPRD Wonosobo dan ketua DPC PKB Wonosobo.

"Saat ini saya masih menjadi ketua DPRD Wonosobo dan M Albar adalah wakil ketua DPRD Wonosobo," terang Afif Nurhidayat saat dihubungi detikcom, Sabtu (18/7/2020).

Pasangan calon bupati Wonosobo ini diperkirakan akan diusung oleh koalisi besar di Wonosobo. Hingga saat ini, Afif mengaku komunikasi antarpartai politik masih dilakukan.

"Meskipun keputusan ada di tingkat pusat, tetapi komunikasi di tingkat provinsi atau kabupaten terus dilakukan. Kami membangun koalisi besar, semua partai diajak. Kami masih menunggu proses kebersamaan," ujarnya.

Afif menyebut penjajakan koalisi di Pilkada Wonosobo ditargetkan selesai akhir bulan ini. Kemudian pihaknya bakal melakukan konsolidasi internal untuk strategi pemenangan.

"Setelah rekomendasi ini, kami segera melakukan konsolidasi internal. Mulai dari DPC, PAC hingga ranting. Termasuk nanti PAW. Jadi nanti akhir bulan baik internal maupun eksternal sudah selesai," jelasnya.

Afif juga mengaku diberi pesan khusus oleh ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Megawati berpesan untuk segera turun menyapa pemilih.

"Banyak hal yang disampaikan Ketum PDIP Ibu Mega. Salah satunya untuk segara turun menyapa pemilih, agar antara calon dan pemilih satu hati satu perasaan. Jadi programnya pun sesuai," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2