Tabrakan dengan Pikap dan Motor, Truk Kontainer Ini Nyaris Terguling

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 16:48 WIB
Kecelakaan truk kontainer dengan pikap di Jalan Sukarno Hatta, Kudus, Rabu (15/7/2020).
Kecelakaan truk kontainer dengan pikap di Jalan Sukarno Hatta, Kudus, Rabu (15/7/2020). (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Kecelakaan truk kontainer dengan kendaraan pikap dan sepeda motor terjadi di Jalan Sukarno Hatta Proliman 2, Tanjung, Kecamatan Jati, Kudus. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun dua orang dirawat di rumah sakit.

Pantauan detikcom, truk kontainer berpelat nomor AD 1364 AH tampak melintang di tengah jalan. Sementara kendaraan bak terbuka berpelat nomor H 1796 JY yang muatan ayam berada di depan truk dengan kondisi ringsek di bagian depan. Sedangkan sepeda motor dengan pelat nomor K 3179 ACF tampak terparkir di depan pikap dengan kondisi lecet di bagian depan.

Sopir pikap, Yono (21) warga Mayong, Jepara mengatakan kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya dia mengendarai kendaraan dari arah barat ke timur. Setiba di tempat kejadian ada truk kontainer dari arah timur ke barat yang oleng melewati pembatas jalan.

"Awalnya dari barat ke timur. Habis dari Demak muatan ayam. Mau balik ke Ngembal Kudus, tapi sesampai di lokasi ada truk kontainer dari arah timur ke barat oleng melintasi pembatasan jalan. Sehingga terjadi tabrakan, sudah saya hindari, tapi trontonnya cepat," kata Yono kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (15/7/2020).

Kecelakaan truk kontainer dengan pikap di Jalan Sukarno Hatta, Kudus, Rabu (15/7/2020).Kecelakaan truk kontainer dengan pikap di Jalan Sukarno Hatta, Kudus, Rabu (15/7/2020). Foto: Dian Utoro Aji/detikcom

Dalam kejadian itu dia bersyukur tidak mengalami luka. Sebelumnya dia mengaku sempat tidak sadarkan diri. Sedangkan satu kernetnya dibawa ke rumah sakit.

"Alhamdulillah baik. Selamat, tadi sempat tidak sadarkan diri," kata dia.

Salah satu saksi mata, Hartono mengatakan, awalnya kejadian ini ada truk kontainer dari arah timur. Namun kontainer itu langsung oleng melewati pembatas jalan.

"Asalnya dari timur, langsung oleng dari timur. Sopirnya tidak tahu, tadi sempat cari HP sama dompet di truk tapi sampai sekarang belum ada," ujar dia.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Kudus Ipda Didik Eko Setiawan menjelaskan dalam kejadian ini melibatkan truk kontainer berpelat nomor AD 1364 AH dengan mobil pikap H 1796 JY, serta sepeda motor K 3179 ACF.

"Dari (truk kontainer) timur ke barat kemudian oleng ke kanan naik ke trotoar, kemudian nabrak Gran Max (mobil bak terbuka) dari arah barat ke timur," kata Didik kepada wartawan di lokasi kejadian.

Selanjutnya
Halaman
1 2