Pandemi Corona

Perusahaan Jadi Klaster, Ganjar Minta Ada Gugus Tugas Kawasan Industri

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 15:39 WIB
Ganjar Pranowo di Kudus, 1/7/2020
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Kudus, (1/7/2020). (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Semarang -

Penyebaran COVID-19 atau virus Corona pada bidang industri menjadi salah satu fokus penanganan di Jawa Tengah. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta adanya gugus tugas kecil di kawasan industri.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai rapat penanganan COVID-19 yang digelar di ruang rapat kantornya. Ganjar mengatakan untuk penanganan klaster industri di Kota Semarang sudah baik maka ia berharap ada gugus tugas kecil di kawasan industri.

"Laporan dari Semarang Raya progresnya cukup bagus penanganannya. Kami ingin mengontrol adanya gugus tugas kecil di kawasan industri. Kami sudah meminta kepada asisten ekonomi untuk mengoordinasikan agar ada perintah kepada seluruh industri di Jawa Tengah untuk menata. Kirimkan videonya kepada kami penataannya seperti apa," kata Ganjar, Senin (13/7/2020).

Dari beberapa laporan yang sudah diterima, lanjut Ganjar, beberapa sudah melaksanakan dengan baik. Namun ada juga yang masih kurang sehingga akan dilakukan pendampingan.

"Beberapa laporan sudah diberikan, beberapa di antaranya bagus banget tapi juga ada yang belum. Nah, yang belum ini mau kita dampingi, kita verifikasi, cek satu per satu agar mereka bisa melaksanakan itu dengan baik," jelasnya.

"Terus korwil kita aktifkan untuk mengontrol soal kesehatannya, sosial, ekonomi, lha ini kita dorong," imbuh Ganjar.


Selanjutnya: evalluasi jam kerja...

Selanjutnya
Halaman
1 2