Boyolali Zona Merah Corona!

Ragil Ajiyanto - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 16:34 WIB
Rapid test yang dilakukan petugas di Boyolali
Rapid test yang dilakukan petugas di Boyolali (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali -

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Boyolali bertambah lagi dan kini menjadi 74 kasus. Kabupaten Boyolali kini masuk zona merah.

"Berdasarkan perhitungan indikator kesehatan masyarakat yang baru, ternyata skor untuk Boyolali ini nilainya 1,62. Dengan nilai tersebut menjadikan Boyolali masuk zona risiko tinggi atau zona merah," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, Ratri S Survivalina, dalam kerangan kepada para wartawan di kantornya, Sabtu (11/7/2020).

Menurut dia, penilaian indikator kesehatan masyarakat atau zona risiko dilakukan setiap pekan. Untuk Boyolali, setiap pekannya memang nilainya selalu turun karena masih adanya tambahan kasus positif COVID-19.

"Memang dalam minggu ini nilainya kurang baik mulai hari Senin lalu. Kita lakukan penilaian harian itu nilainya juga semakin turun. Per hari ini, kita diangka 1,62 sehingga kita tetap harus waspada karena masuk zona merah," kata Lina, sapaan akrabnya.

Tonton juga 'Gugus Tugas Covid-19: Daerah Zona Merah Jangan Dulu New Normal':

[Gambas:Video 20detik]

Dijelaskannya, jumlah warga Boyolali yang dinyatakan positif terpapar virus Corona, hingga hari Sabtu ini tercatat total sebanyak 74 kasus. Dari jumlah tersebut, yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 53 orang, 18 orang masih dalam perawatan dan 3 orang meninggal dunia.

Selanjutnya
Halaman
1 2