Seorang Mahasiswa S3 Ditemukan Meninggal dalam Kosnya di Yogya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 11:51 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi. (Foto: Thinkstock)
Yogyakarta -

Seorang mahasiswa S3 asal Lampung, Arif Rifkiawan Hamzah (28) ditemukan meninggal di dalam kamar kosnya di Kota Yogyakarta. Penyebab Arif meninggal diduga karena sakit mengidap sakit lambung.

Kapolsek Gondokusuman, Kompol Boni Fasius Slamet menjelaskan, teman kos korban yakni Yosias Ngunju Amah (21) masih melihat korban sedang telepon di depan kos kemarin, Rabu (8/7) siang. Kos tersebut terletak di Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Setelah itu, Amah menyebut korban keluar sebentar untuk makan dan selanjutnya masuk ke kosnya.

Namun pada pukul 15.30 WIB salah seorang teman korban yakni Eko Sumadi (30) menghubungi korban namun tidak mendapat respons. Karena itu, Eko mendatangi kos korban.

"Saksi datang ke kos korban dalam kondisi pintu kos tertutup, lalu saksi sempat membangunkan korban namun tidak bangun-bangun. Karena dikira tidur, saksi lantas meninggalkan lokasi," katanya saat dihubungi detikcom, Kamis (9/7/2020).

Sekitar pukul 17.00 WIB, Eko curiga dengan kondisi korban yang tak kunjung bangun. Karena itu dia berinisiatif kembali ke kos korban dengan mengajak teman kos korban lainnya untuk memeriksanya.

Dari data yang dikirim Boni, korban merupakan mahasiswa S3 salah satu kampus negeri di Yogyakarta. "Itu info (status korban sebagai mahasiswa S3) dari teman kosnya sebelah," tutur Boni.

Tonton juga '2 Mahasiswa Terciduk Simpan Ganja':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2