Round-Up

4 Fakta di Balik Tewasnya Pasien Setelah Lompat dari Lantai 3 RSUD Demak

Mochamad Saifudin - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 09:28 WIB
RSUD Sunan Kalijaga Demak
Foto: RSUD Sunan Kalijaga Demak (Mochamad Saifudin/detikcom)
Demak -

Seorang pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sunan Kalijaga, Demak, Jawa Tengah, tewas setelah melompat dari lantai tiga. Setidaknya ada 4 fakta yang terungkap di balik aksi nekat yang berakhir tewasnya pasien tersebut.

Pasien PDP Corona

Pasien berinisial M (37) asal Kecamatan Dempet, Demak, itu dirawat sejak Selasa (30/6). Pasien itu masih menjalani perawatan intensif dan memakai alat bantu oksigen.

"Pasien ini dirawat di ruang isolasi COVID-19 Gedung I lantai 3," demikian disampaikan Pemasaran dan Rekam Medis RSUD Sunan Kalijaga, dr Abdul Rohman, Rabu (8/7).

"Beliau ingin pulang, mungkin jenuh, pengin pulang, padahal kondisinya belum memungkinkan untuk pulang karena masih sesak napas dan masih pakai oksigen," tutur Abdul.

Abdul menyebut pihak rumah sakit sudah melakukan test swab ke pasien tersebut. Namun, hasil tes pasien belum keluar.

Menjebol Teralis Ruang Isolasi

Kejadian pasien bunuh diri tersebut, kata Rohman, terjadi pada tengah malam, pukul 00.00 WIB. Pasien melakukan aksinya dengan terlebih dulu menjebol teralis ruang isolasi penanganan virus Corona atau COVID-19.

"Pasien berusaha melarikan diri dengan cara menjebol teralis (ruang isolasi), kemudian loncat lewat balkon," lanjut Abdul.

Tonton juga 'Loncat dari Lantai 23 Apartemen, Wanita Paruh Baya Tewas Seketika':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2