ABG Tewas Saat Latihan Silat, Polisi: Peserta-Pelatih Masih di Bawah Umur

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 14:34 WIB
Barak Dalmas Polres Sukoharjo
Mapolres Sukoharjo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Sukoharjo -

Remaja asal Sukoharjo yang tewas dalam latihan silat, FAR (16) diduga jatuh saat dites kekuatan kuda-kudanya. Pelatih silat tersebut ternyata juga masih berusia remaja.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Nanung Nugroho, mengatakan baik pelatih maupun peserta latihan rata-rata masih remaja. Mereka rata-rata berusia anak SMA.

"Saat latihan ada sekitar 20 orang. Mereka semua masih di bawah umur, termasuk pelatihnya," kata Nanung kepada wartawan di kantornya, Senin (6/7/2020).

Berdasarkan keterangan saksi-saksi kepada polisi, FAR terjatuh saat dicek kekuatan kuda-kudanya. Tes tersebut memang biasa dilakukan dalam latihan silat.

"Informasi saksi ini masih simpang siur. Ada yang mengatakan korban jatuh karena dipukul dari belakang, ngecek kekuatan kuda-kuda," ujarnya.

Nanung menyebut kasus ini bakal ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Sebab, baik saksi, peserta, maupun pelatih masih kategori anak-anak.

"Proses tetap kita lanjutkan. Namun penanganan nanti di PPA, karena mereka masih anak-anak," ujarnya.

Hingga saat ini sudah ada empat orang saksi yang diperiksa. Namun, polisi masih belum menetapkan tersangka hingga saat ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2