UTBK Hari Pertama di UNY, Ada 27 Peserta Tak Hadiri Tes Sesi I

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 18:24 WIB
Suasana UTBK hari pertama di UNS Solo
Ilustrasi. Foto merupakan suasana UTBK hari pertama di UNS Solo, Minggu (5/7/2020). (Bayu Ardi/detikcom)
Sleman -

Hari pertama pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berjalan lancar. Sebanyak 1.370 peserta dari total 11.084 peserta mengikuti ujian di UNY.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNY, Margana mengatakan dari hasil monitoring, tidak ada peserta yang ditolak saat ujian. Artinya semua memenuhi syarat.

"Berdasar hasil monitoring di setiap pintu masuk yang dijaga oleh petugas sesuai protokol kesehatan COVID-19, semua peserta memenuhi syarat dengan suhu tidak lebih dari 37,5°C," kata Margana lewat pesan singkat, Minggu (5/7/2020).

Selain itu, di UNY setiap peserta tidak diwajibkan membawa surat hasil rapid test. Namun, peserta wajib membawa surat keterangan sehat saja.

"UNY tidak mensyaratkan membawa bukti rapid test karena dari Satgas COVID Daerah Kabupaten Sleman bisa menggunakan Surat keterangan sehat dari fasilitas layanan kesehatan setempat," terangnya.

Margana menjelaskan UTBK di UNY digelar dalam dua sesi. Pada sesi pertama tercatat ada sejumlah peserta yang tidak mengikuti ujian.

Selanjutnya
Halaman
1 2