UTBK Hari Pertama Undip, Semua Peserta Tertib Bermasker

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 15:50 WIB
Suasana UTBK hari pertama di Undip
Foto: Suasana UTBK hari pertama di Undip (Angling/detikom)
Semarang -

Hari pertama pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Diponegoro (Undip) relatif berjalan lancar. Para peserta tertib mematuhi protokol kesehatan dan bermasker.

Pantauan di Undip Tembalang, Minggu (5/7), sekitar pukul 15.00 WIB, tak tampak kemacetan di sekitar lokasi. Para pengantar hanya diperkenankan melakukan drop off peserta di dekat gedung tempat tes.

Memasuki area kampus, para peserta menunggu jadwal sesi kedua UTBK di hari pertama. Mereka menunggu di depan lobby dan duduk di kursi yang telah disediakan.

Masing-masing peserta juga diminta untuk dicek suhu tubuhnya. Para peserta juga tampak tertib mengenakan masker. Di gedung ITC Kampus Tembalang, Semarang, masing-masing meja dan kursi peserta tes diberi jarak.

"Tahap I pada 5-12 Juli 2020 dan tahap II, 20-29 Juli 2020. Setiap hari diadakan dua sesi ujian, kecuali hari Jumat hanya satu sesi. Sesi I dimulai pukul 09.00 WIB- 11.15 WIB, sesi II pada pukul 14.00 WIB - 16.15 WIB," kata Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Undip, Dr Setia Budi Sasongko di Undip, Jl. Prof. Sudarto, Tembalang, Semarang, Minggu (5/7/2020).

Hari pertama ini tercatat ada 23.092 peserta yang mengikuti UTBK. Hingga berita ini dibuat belum ditemukan peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat. Namun, jika nantinya ditemukan, maka bisa direlokasi pada tahap kedua.

Tonton video 'Peserta UTBK Bersuhu 37,5 Derajat Lebih Harus Tes PCR Mandiri':

Selanjutnya
Halaman
1 2