Pengakuan Saksi Tabrak Lari Overpass Manahan Tahun Lalu: Temukan Pelat Nomor

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 12:56 WIB
Tepat satu tahun kasus tabrak lari Overpass Manahan Solo berlalu. Keluarga korban meninggal Retnoning Tri hari ini menggelar ruwatan di bawah overpass.
Keluarga korban tewas tabrak lari di Overpass Manahan Solo menggelar ruwatan pada 1 Juli 2020. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Setahun berlalu, pelaku kasus tabrak lari Overpass Manahan Solo yang menewaskan seorang pemotor masih belum terungkap. Namun kini muncul saksi yang mengaku menemukan pelat nomor mobil di lokasi kejadian.

Saksi berinisial Y, mengaku mendatangi lokasi kecelakaan begitu dia mendengar suara tabrakan. Bahkan dia menunggui korban Retnoning Tri hingga dijemput ambulans.

"Dini hari itu dengar suara tabrakan, saya cek ke lokasi. Saya menunggui sampai subuh itu. Saya sempat mau ke RS Kasih Ibu panggil ambulans, tapi di tengah jalan papasan, ambulans sudah datang," kata Y kepada wartawan saat ditemui di sebuah lokasi di Solo, Sabtu (4/7/2020).

Tangkapan layar CCTV Dishub Surakarta kasus tabrak lari di jalan layang Mahan, korban meninggal.Tangkapan layar CCTV Dishub Surakarta kasus tabrak lari di Overpass Manahan, Solo pada 1 Juli 2019. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

Saat menunggu itulah dia menemukan pelat nomor dan pecahan bumper mobil bagian kanan. Dia mengaku telah menyerahkan kepada petugas kepolisian yang ada di lokasi.

Tonton juga 'Mobil Tabrak Lari di Matraman, 2 Motor Ringsek':

[Gambas:Video 20detik]

"Saya temukan pelat nomor sama bemper kanan. Sudah saya kasih ke polisi saat itu," kata dia.

Sayangnya dia tidak ingat dengan nomor polisi pada pelat nomor itu. Namun dia yakin pelat tersebut berasal dari mobil yang tabrakan.

Y mengaku hingga saat ini juga belum pernah dimintai keterangan oleh polisi terkait tabrak lari itu.

"Nomornya nggak lihat, asal daerah mana juga nggak sempat lihat, langsung saya kasih. Saya kira setelah itu langsung ketemu pelakunya," kata dia.

Selanjutnya, kata polisi tentang kesaksian Y yang mengaku menemukan pelat nomor di TKP tabrak lari Overpass Manahan Solo...

Selanjutnya
Halaman
1 2