Karyawati Bank di Kota Tegal Ngaku Tak Sendirian Gondol Duit Nasabah Rp 6 M

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 20:54 WIB
Tersangka kasus penggelapan dana nasabah Rp 6 miliar menjalani pemeriksaan di Polresta Tegal, Selasa (30/6/2020).
Tersangka kasus penggelapan dana nasabah Rp 6 miliar menjalani pemeriksaan di Polresta Tegal, Selasa (30/6/2020). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Seorang karyawati salah satu bank di Kota Tegal, Jawa Tengah bernama Febrinita Budi Winarti (39), tersangka kasus penggelapan dana nasabah Rp 6 miliar, menjalani pemeriksaan di Polresta Tegal. Tersangka mengaku tidak beraksi seorang diri.

"Tidak saya sendiri, ada yang bantu 12 orang broker," kata Febri sambil meninggalkan wartawan usai diperiksa polisi di Mapolresta Tegal, Selasa (30/6/2020).

Saat didesak wartawan, dia menjelaskan secara singkat soal peran para broker. Hanya saja tersangka tidak mau buka mulut saat ditanya pembagian uang hasil kejahatannya itu.

"Ya sama broker 12 orang itu. Mereka perantara yang cari nasabah terus dipertemukan (dengan tersangka)," ujarnya sambil berjalan memasuki ruang penyidik dengan pengawalan polisi.

Terpisah, Wakapolresta Tegal Kompol Joko Wicaksono mengatakan modus tersangka dengan cara bujuk rayu kepada nasabah. Korban dirayu untuk menyimpan uang melalui deposito dengan iming-iming bunga tinggi yakni 10 persen per bulan dan hadiah.

"Iming-iming bunganya tinggi dan dapat hadiah. Bunganya 10 persen dari nilai simpanan pokok. Padahal bank pada umumnya bunga 10 persen setahun. Ini yang membuat korban akhirnya mau menyerahkan uangnya," ungkap Joko.

Selanjutnya
Halaman
1 2