Kerja Gugus Tugas COVID-19 Kota Tegal Akan Berakhir 30 Juni

Imam Suripto - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 17:21 WIB
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriono meninjau posko isolasi wilayah, Selasa (31/3/2020).
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriono saat meninjau posko isolasi wilayah, Selasa (31/3/2020). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Kerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tegal, Jawa Tengah, akan berakhir pada 30 Juni 2020. Tugas penanganan pandemi virus Corona atau COVID-19 selanjutnya akan diteruskan oleh relawan.

"Nanti dengan berakhirnya kerja Gugus Tugas pada 30 Juni nanti, tugas penanganan COVID-19 akan diteruskan oleh relawan," kata Wali Kota Tegal Dedy Yon Sulriyono kepada wartawan di Kelurahan Krandon, Margadana, Kota Tegal, Jumat (26/2020).

Dedy menjelaskan, secara struktural Gugus Tugas diketuai Wali Kota sedangkan relawan COVID-19 nantinya akan dipimpin oleh Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi. Lebih lanjut Dedy Yon mengungkapkan, para relawan tersebut berasal dari berbagai organisasi seperti organisasi kemasyarakatan, profesi, hingga kepemudaan.

Berakhirnya kerja Gugus Tugas di Kota Tegal, menurut Dedy Yon, salah satunya untuk menormalkan kembali kinerja birokrasi di Kota Tegal. Selain itu untuk menghentikan pembiayaan anggaran penanganan virus Corona yang selama ini diambil dari APBD Kota Tegal.

"Tentu kerja Relawan COVID-19 kurang lebih sama karena melanjutkan Gugus Tugas COVID-19 hanya saja tidak menggunakan APBD dalam operasionalnya," tutur Dedy Yon.

(sip/mbr)